Antoniclianto.comHalodoc konsultasi dokter secara online yang sangat membantu masyarakat Indonesia. Halodoc adalah sebuah aplikasi yang tersedia di Android dan IOS, berguna untuk konsultasi seputar kesehatan Anda. Aplikasi ini dapat diakses dalam genggaman Anda dan sangat praktis, dapat konsultasi di mana saja dan kapan saja. Aplikasi Halodoc didukung oleh dokter-dokter profesional yang telah berpengalaman dalam bidangnya.

Review Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Sebagai pengguna baru saya sangat terbantu dengan adanya aplikasi Halodoc yang memberikan konsultasi secara online. Terkadang ada saja kendala saat hendak pergi ke dokter, terutama masalah waktu dan keuangan. Aplikasi ini dapat menjadi solusi untuk pertolongan pertama untuk keluarga yang sedang sakit.

Beberapa hari yang lalu, saya install aplikasi ini dan langsung mencoba beberapa menu yang terdapat pada aplikasi tersebut. Saya menginstall aplikasi ini bukan sekedar iseng dan hanya coba-coba saja. Beberapa hari yang lalu anak saya sakit, dan belum bisa membawanya ke rumah sakit. Suhu tubuhnya naik, akan tetapi masih dibawah suhu 38’C. Selama anak sakit, saya hanya memberikan madu hutan alami agar suhu tubuhnya kembali normal.

Cara Install Aplikasi Halodoc


Untuk Anda yang berminat untuk install aplikasi Halodoc bisa langsung membuka Playstore atau AppStore dan cari dengan keyword Halodoc. Install segera dan buka aplikasinya, setelah terbuka Anda klik “Mulai Sekarang”.

Anda akan membuat akun di Halodoc secara mudah, hanya menggunakan nomor telepon dan verifikasi secara gratis. Setelah verifikasi berhasil, Anda akan melihat tampilan menu seperti; tanya dokter, beli obat, kunjungi rumah sakit, pemeriksaan lab dan lain-lainnya.

Anda bisa langsung chat konsultasi seputar kesehatan Anda dan keluarga di rumah secara gratis. Saya juga tidak dapat memastikan sampai kapan program gratis konsultasi dengan dokter umum dan dokter spesialis. Kenapa saya bisa berpendapat seperti ini? karena pada aplikasi Halodoc tertera harga untuk konsultasi. Kemungkinan pada lain waktu akan diberlakukan pembayaran untuk sekali konsultasi online.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi Halodoc Untuk Konsultasi Online

Pertama kali menggunakan aplikasinya, saya melihat desainya yang simpel, clean, dan enak dipandang mata. Fitur lengkap mulai dari chat dengan dokter, beli obat online, buat janji dokter hingga pemeriksaan lab. Paket lengkap dalam satu aplikasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Saya sudah mencoba untuk konsultasi online dengan dokter, pada akhir sesi diberikan diagnosa dan resep layaknya pergi ke dokter langsung. Tapi ada hal yang kurang maksimal diantaranya:

  • Chat kurang maksimal karena dokter kurang aktif dalam membalas pesan. Saya juga kurang mengetahui, setiap dokter chat dengan berapa banyak pengguna jadinya kurang responsif dalam membalas chat.
  • Waktu konsultasi hanya 30 menit, jika chat kurang aktif maka waktu 30 menit terasa sebentar sekali.
  • Cara pembayaran Halodoc untuk metode transfer hanya tersedia Bank Mandiri dan BCA.

Untuk saat ini aplikasi Halodoc untuk konsultasi dokter secara online sudah sangat membantu sekali. Mungkin ke depannya bisa lebih ditingkatkan lagi, misalnya bisa konsultasi menggunakan video call. Jadi tidak perlu lagi melampirkan foto-foto untuk mengetahui kondisi pasien secara real time

Demikianlah artikel ini tentang review salah satu aplikasi untuk konsultasi dengan dokter secara online. Semoga informasinya bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda dalam mencari aplikasi untuk kebutuhan Anda. Sekian dan jangan lupa untuk komentar dibawah kolom berikut ini untuk interaksi dengan penulis.