Tips Merawat Kulit Agar Sehat Terawat – Kulit adalah salah satu aset berharga bagi seseorang. Terutama jika dia seorang wanita. Wajar saja karena melalui kulit seseorang bisa tampil lebih percaya diri. Karena menjadi salah satu penunjang rasa percaya diri, banyak orang yang berusaha untuk membuat kulit mereka lebih terawat.

tips merawat kulitAda beragam cara untuk merawat kulit. Mulai dari cara yang alami hingga cara moderen menggunakan aneka kosmetik. Cara alami tentu saja lebih aman dan dinilai lebih ekonomis. Sebaliknya cara moderen sering kali menghabiskan biaya yang cukup besar. Jika sudah begini, tentu saja Anda akan lebih memilih untuk menggunakan cara alami bukan. Lalu bagaimanakah tips merawat kulit agar sehat terawat secara alami? Simak ulasannya berikut ini:

1. Kurangi konsumsi gula

Cara pertama untuk merawat kulit yang sangat sederhana adalah dengan mengurangi konsumsi gula. Mengkonsumsi terlalu banyak gula justru bisa membuat kulit Anda lebih kendur dan terlihat menua sebelum waktunya. Hal ini disebabkan oleh kerusakan kolagen dan elastin akibat terlalu banyak mengkonsumsi gula. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan? Tak perlu khawatir, untuk solusinya Anda bisa mengganti dengan gula rendah kalori. Selain itu perbanyak konsumsi buah dan sayur untuk memperoleh gula alami dari tumbuhan tersebut. Bukan hanya gula alami saja yang diperoleh, vitamin dan mineral juga bisa Anda peroleh dengan mengkonsumsi makanan alami ini.

2. Perbanyak konsumsi air putih

Sudah bukan rahasia lagi jika air putih bisa membantu Anda dalam merawat kulit. Ada beberapa manfaat yang Anda dapatkan jika mengkonsumsi cukup air putih. Antara lain:

  • Melembabkan kulit
  • Mengencangkan kulit
  • Mencerahkan kulit
  • Menjaga sirkulasi darah dalam tubuh

Banyak sekali bukan manfaat yang bisa Anda peroleh jika mengkonsumsi air putih ini? Jadi apakah Anda masih ragu untuk tidak mengkonsumsinya? Idealnya seseorang disarankan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak dua liter atau delapan gelas setuap harinya.

3. Cukup istirahat

Selain mengkonsumsi banyak air putih, tips merawat kulit selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan cukup istirahat. Dengan istirahat yang cukup kulit Anda tidak akan mudah keriput dan bisa lebih segar. Idealnya seseorang harus memiliki jam tidur minimal sebanyak 7 jam tiap harinya. Dalam kurun waktu tersebut kulit akan lebih maksimal dalam melakukan regenerasi. Jadi jangan heran jika Anda tidur kurang dari waktu tersebut kulit akan terlihat kusam dan kurang segar pada keesoka harinya. Disarankan saat tidur untuk mematikan lampu kamar sehingga kulit tidak terpapar cahaya terlalu sering.

4. Perawatan kulit

Kulit yang terawat tentu saja tak lepas dari perawatan yang rutin Anda lakukan. Tidak sulit untuk melakukan perawatan kulit. Beberapa contoh perawatan kulit sederhana adalah sebagai berikut:

  • Rutin mencuci kulit wajah setelah bangun tidur dan sebelum tidur.
  • Melakukan perawatan facial di salon kecantikan agar wajah Anda terlihat lebih kencang.
  • Sesekali, tak ada salahnya untuk melakukan perawatan peeling sehingga kulit mati pada wajah bisa terangkat lebih maksimal.
  • Oleskan pelembab dan sun blok ke wajah dan beberapa bagian tubuh yang terpapar sinar matahari langsung sebelum melakukan aktivitas.

Mudah sekali bukan tips merawat kulit yang bisa Anda lakukan? Lakukan cara-cara tersebut secara rutin sehingga kulit tubuh tetap sehat dan terjaga. Setelah rutin melakukan cara-cara tersebut, maka Anda akan melihat bagaimana perubahan kulit tubuh Anda. Dijamin pasti akan lebih kencang, cerah dan awet muda. Demikian informasi ini dan semoga bisa membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *