Antoniclianto.com – Blogger kreatif identik dengan konten yang berkualitas, dan yang paling penting mempunyai data kredibel yang dapat dipertanggungjawabkan. Proses pembuatannya memerlukan banyak waktu dari proses pengumpulan data hingga penulisan konten kreatif tersebut. Diperlukan juga gambar atau infografis yang menarik untuk menarik minat pembaca. Bahkan, jika perlu menampilkan video pendukung untuk memberikan kesan hidup di dalam artikelnya.
pembuatan konten positif
Proses yang panjang dalam membuat konten kreatif, butuh komputer atau laptop yang tangguh. Menurut informasi yang saya temukan disini, kita butuh processor yang mumpuni minimal “Intel Core i3″. Keunggulannya seperti performa lebih cepat, laptop tidak cepat panas dan walaupun tanpa kartu VGA, Intel core i3 bisa memberikan pengalaman grafis yang luar biasa.

Dan perlu juga didukung RAM dengan kapasitas besar. RAM adalah media simpan sementara yang digunakan hanya saat computer menyala. Hal dibutuhkan untuk mendukung multitasking dalam pembuatan konten yang berkualitas. Contohnya dalam pembuatan desain gambar, edit video, dan mungkin animasi.

Proses Pembuatan Konten Positif Sebagai Ayah

Menjadi seorang Ayah adalah pilihan hidup, tetapi menjadi blogger itu suatu keharusan. Berawal dari rasa prihatin saya dengan banyaknya konten yang kurang mendidik, saya berinisiatif untuk membuat konten kreatif yang positif. Membuat konten berkualitas itu tidak semudah menulis ulang artikel orang lain. Dibutuhkan ide atau gagasan positif untuk mendorong orang lain bisa menjadi lebih baik lagi. Belum lagi saya harus berbagi waktu dalam menulis dan bermain bersama anak yang masih batita(Maryam Al-Kayyisah).
ayah sekaligus blogger
Proses penulisan artikel dilakukan setelah anak saya tidur. Tidak ingin membuang waktu yang ada, saya langsung membuat draft dan poin-poin penting. Draft-draft tulisan yang sudah ada tinggal dikembangkan setiap paragrafnya. Saya juga mencari referensi jika artikel yang ditulis masih terasa asing atau saya tidak memiliki pengetahuan tentang produk tersebut. Pembuatan artikel lebih banyak dibuat menggunakan smartphone. Notebook yang saya miliki sudah tidak bisa diajak fleksibel, kerusakan pada baterai membuatnya semakin repot untuk digunakan.

Untuk pengeditan gambar atau edit video biasa dilakukan pada malam hari atau tengah malam. Jika artikel yang sedang ditulis berhubungan langsung dengan kehidupan sehari-hari, biasanya saya foto langsung untuk digunakan sebagai gambar di blog. Namun, untuk artikel yang tidak berhubungan dengan kehidupan biasanya saya ambil dari Google image. Walaupun hanya sebagai seorang Blogger, saya butuh perangkat laptop yang mumpuni untuk mendukung semua aktivitas blogging. Contohnya seperti edit foto, video, membuat animasi dan menjalankan aplikasi untuk mendukung kegiatan blogging.

Saya memiliki keinginan untuk upgrade notebook saat ini karena perangkat yang saya gunakan sudah kedodoran dalam multitasking. Perangkat yang saat ini saya inginkan adalah ASUSPRO Notebook seri P2430.

Notebook Impian Untuk Kegiatan Blogging

ASUSPRO P2430 dibekali anti glare, jadi tidak takut lagi mata kelelahan saat menulis artikel. Dan juga bisa digunakan di mana saja, saya tidak takut terkena pantulan sinar matahari. Pada notebook biasa pada saat ditempat yang terang, maka otomatis saya akan meningkatkan kontras pada perangkat agar terlihat jelas layarnya. Jika menggunakan ASUSPRO P2430 tidak perlu lagi karena sudah di dukung dengan anti glare.
ASUSPRO P2430
ASUSPRO P2430 hadir dengan Processor generasi ke 6 dengan pilihan: Intel® Core™ i7 6500U Processor, Intel® Core™ i5 6200U Processor, dan Intel® Core™ i3 6100U Processor. Dan juga menggunakan NVIDIA® GeForce® 920M, sehingga gambar yang dihasilkan lebih tajam dan jelas. Sangat cocok untuk blogger yang sering multitasking atau menggunakan aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Untuk masalah storage, perangkat yang satu ini dibekali dengan 1 TB HDD 5400 RPM. Untuk menyimpan berbagai macam file pribadi dan pastinya file-file pendukung untuk blogging. Selain itu, ASUSPRO P2430 menyediakan 4 buah port USB 4 port USB, dengan 3x USB 3.0 dan 1x USB 2.0. Biasanya pada perangkat notebook lainnya hanya tersedia 3 port saja. Jadi tidak perlu takut kehabisan colokan USB saat melakukan blogging.

Demikianlah proses secara singkat tentang pembuatan konten positif untuk melawan konten negatif yang beredar di Internet. Dan juga perlunya sebuah perangkat mutakhir untuk mendukung aktifitas saya dalam menjalani sebagai ayah sekaligus seorang Blogger amatiran.
intelArtikel ini diikutsertakan dalam lomba blog ASUS yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan ASUS Indonesia.