Tips Membeli IPhone Baru Agar Tidak Tertipu

Antoniclianto.com – Smartphone merk iPhone sudah memiliki nama di Indonesia. iPhone menjadi satu-satunya smartphone yang memakai sistem operasi iOS di dalamnya. Hal ini tentu menjadi keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan smartphone android yang ada dipasaran. Inilah yang menjadikan banyak masyarakat Indonesia memilih iPhone dan mulai mencari tahu harga iPhone.

Karena banyaknya orang yang ingin membeli smartphone merk ini, tidak heran jika muncul beragam produk yang tidak original atau KW. Jika Anda ingin membeli smartphone ini, perlu jeli sebelum membeli. Anda perlu mengetahui tips dan trik apa saja yang perlu dilakukan ketika membeli iPhone ini. Biasanya produk yang tidak original memiliki harga iPhone yang lebih rendah daripada yang ada di pasaran.

Maka dari itu, sebelum Anda membeli iPhone baru, lebih baik memperhatikan beberapa tips berikut agar tidak menyesal dan bisa mendapatkan iPhone yang berkualitas serta terjamin kualitasnya :

1. Membeli di toko resmi

Ini menjadi cara paling aman bagi Anda yang ingin membeli iPhone baru. Carilah toko resmi yang memang sudah bekerjasama dengan pihak apple. Di sanalah Anda bisa mendapatkan iPhone yang benar-benar asli dan terjamin keasliannya. Untuk mengetahui toko resmi yang menjual iPhone di Indonesia tidaklah susah, Anda bisa mencari informasinya di internet, atau bisa mendatangi toko ponsel yang sudah memiliki nama di kota Anda.

2. Mengecek kondisi box dan iPhone

Tips selanjutnya yaitu mengecek kondisi box dan iPhone. Cek kelengkapan iPhone dan juga aksesoris yang ada di dalamnya. Anda perlu waspada, karena saat ini sudah banyak yang menjual produk iPhone rekondisi, tentu Anda tidak ingin tertipu membeli barang yang tidak asli. Walaupun harga iPhone rekondisi tentu akan lebih murah, namun jika Anda tidak ingin rugi, lebih baik menghindari untuk tidak membelinya.

3. Mengecek keaslian iPhone dengan IMEI

Tips selanjutnya adalah mengecek keaslian iPhone dengan IMEI. Setelah Anda mengecek kondisi iPhone dan box-nya, Anda bisa mengecek keaslian dari iPhone tersebut memakai IMEI. Jika memang iPhone yang sudah dideteksi ternyata tidak asli, lebih baik langsung batalkan pembelian dan cari toko lain untuk membeli iPhone yang asli.

4. Cek garansi

Anda bisa mengecek garansi dari iPhone dengan situs apple. Jika iPhone tersebut adalah asli, maka akan tercantum tanggal garansi yang sesuai dengan hari saat Anda membelinya dan waktu garansinya adalah satu tahun setelahnya. Sebaliknya, jika Anda melihat garansi sudah habis, padahal Anda baru membelinya, maka kemungkinan besar iPhone tersebut adalah produk yang tidak asli alias KW dan memakai IMEI iPhone lainnya. Maka dari itu Anda perlu berhati-hati ketika membeli iPhone baru dengan kasus seperti ini.

5. Memperhatikan kode negara iPhone

Perlu untuk diketahui, iPhone luar negeri tidak akan bisa diklaim di Indonesia dan begitu pula sebaliknya. Tentu akan sangat sia-sia jika Anda membeli iPhone, namun mempunyai garansi luar negeri. Maka dari itu, Anda juga perlu memperhatikan kode negara iPhone yang tertera pada box atau kotak iPhone. Anda juga perlu memastikan iPhone tersebut original dari Indonesia dan bukan dari negara lainnya.

Demikian 5 tips membeli iPhone baru dengan aman agar Anda tidak tertipu. Tentu hal yang paling mencolok dari iPhone yang tidak asli adalah harga iPhone yang tidak logis dibandingkan harga pada umumnya. Jadi Anda patut curiga jika mendapati harga iPhone yang lebih murah.

Jika ingin membeli HP iPhone yang benar-benar original, Anda dapat membelinya di Bukalapak. Disana terdapat semua jenis iPhone lengkap dengan detail spesifikasi serta harganya. Ini akan memudahkan Anda mendapatkan smartphone yang paling dibutuhkan. Lebih dari itu belanja di Bukalapak juga terjamin aman dan terpercaya. Jadi Anda bisa tetap tenang meski harus bertransaksi dalam jumlah besar.