Belanja online peralatan dan perlengkapan kantor adalah salah satu alternatif untuk anda yang sibuk dengan urusan kantor dan mau semua aman dan terkendali. Maksudnya jika anda tidak memiliki orang kepercayaan untuk belanja kebutuhan kantor. Cara paling aman dan praktis adalah membeli perlengkapan kantor secara online. Karena pembelian secara online dapat menghemat waktu dan tenaga.

tips-belanja-online-peralatan-dan-perlengkapan-kantor

Memilih tempat belanja online harus cerdas dan teliti, karena banyak sekali sekarang toko online penipu. Jika anda salah pilih, maka resiko yang akan didapat itu sangat besar. Anda akan mengalami kerugian dari sisi materi. Lalu bagaimana menbedakan toko online yang jujur dengan penipu?
Tenang saja, saya akan berikan tipsnya agar tidak tertipu.

Tips Belanja Online Peralatan dan Perlengkapan  Untuk Kantor

Seperti yang dijelaskan pada subbab diatas, kita harus cermat dalam memilih toko online langganan untuk membeli peralatan dan perlengkapan kantor. Berikut ini adalah tips untuk belanja online kebutuhan alat kantor :

1. Toko online memiliki izin usaha
Pastikan toko online memiliki izin usaha, dan yang paling penting adalah mereka memiliki toko offline yang jelas alamat dan lokasinya.

2. Domain indonesia
Kita harus pertimbangkan jika belanja online adalah domainnya. Utamakan menggunakan domain indonesia khusus bisnis seperti biz.id atau untuk usaha yang memiliki SIUP yaitu co.id . Kenapa tidak .com? Domain .com dapat didaftarkan siapa saja dan tanpa syarat. Jika anda ingin menggunakan domain indonesia harus menyertakan data untuk PANDI.

3. Terbukti mengirim
Untuk menguji toko online, anda dapat melakukan pemesanan barang dalam jumlah minimal. Setelah anda mengetahui bahwa belanja online ditoko online tersebut terbukti mengirim. Anda dapat memesan dengan jumlah yang sangat besar.

Dari 3 tips belanja online peralatan dan perlengkapan kantor diatas, utamakan nomor 1. Karena jika sudah jelas toko offlinenya, anda tidak perlu khawartir untuk bebelanja online.

Demikianlah artikel tentang tips belanja online peralatan dan perlengkapan kantor. Ada baiknya anda memberikan komentar untuk respon baik dari artikel ini.

Salam Antoni Clianto
Support by WordPress