Sekarang adalah zamannya teknologi, manusia tidak dapat terlepas dengan yang namanya smartphone. Dari anak belia sampai orang dewasa menggandrunginya karena kebutuhan ataupun hanya ikut-ikutan trends saat ini.

Pesatnya perkembangan teknologi menjadikan para orang tua tidak tenang, takut anak-anaknya terjerumus dalam dunia hitam. Pentingnya memberikan pemahaman terhadap anak-anak, sehingga dapat menjaga atau melindungi diri dari hal-hal yang tidak sesuai dengan usia mereka.

Smartphone yang saat ini beredar dipasaran banyak yang tidak dibekali dengan aplikasi yang dapat mengawasi atau membatasi aktivitas anak-anak dengan smartphonenya. Smartphone masa kini di desain untuk orang dewasa, jadi tidak ada fitur yang dapat menyaring kegiatan anak-anak pada smartphonenya.

Padahal fitur pembatasan pada smartphone yang anak-anak gunakan itu sangat penting dalam menjaga masa depannya. Internet ibarat dunia yang sangat bebas dan siapa saja bisa mengaksesnya tanpa batas. Diperlukan ada fitur atau semacam aplikasi center untuk membatasi kegiatan anak-anak dengan smartphonenya.

Kelebihan Smartphone Acer Liquid Z320

Dengan Acer Liquid Z320, orang tua bisa tenang dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari tanpa perlu takut anaknya berbuat yang tidak baik dengan smartphonenya. Selain itu, Acer Liquid Z320 memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya.

Acer Liquid Z320, Smartphone Paling Aman Untuk Anak
Berikut ini adalah kelebihan teknologi dari smartphone Acer Liquid Z320 :

  • Luas layar smartphone 5 inches, Multitouch
  • Teknologi IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Dual SIM, tersedia jaringan 2G dan jaringan 3G
  • Sistem operasi Android terbaru versi 5.1 (Lollipop)
  • Dual kamera (kamera belakang 5 MP + kamera depan 2 MP)
  • Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Prosesor handal Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • Pengolah grafis canggih dari Adreno 304
  • Memori internal yang luas sebesar 8 GB, dan 1 GB RAM
  • Memori eksternal microSD, up to 32 GB

Disamping kelebihan yang dimiliki Acer Liquid Z320 yang menjadi senjata utama adalah aplikasi Kid Center. Kid Center memberikan solusi terbaik untuk para orang tua dalam menjaga atau membatasi smartphone anaknya.

Kids Center Acer

Fitur Kid Center sudah pre-install di dalam smartphone Acer Liquid Z320, dapat membatasi aplikasi, konten dan akses data yang tidak sesuai dengan usia anak. Berikut ini adalah fitur yang ada didalam Kid Center Acer Liquid Z320 :

1. Parental Control

Kid Center dilengkapi dengan parental control agar orang tua dapat memantau aktivitas anak-anak dalam menggunakan internet, bisa juga untuk mencegah anak dari mendownload konten dewasa dan untuk mengatur keamanan penggunaan smartphone atau pembelian aplikasi baru tanpa seizin anda sebagai orang tua.

2. Education

Kid Center adalah aplikasi yang bisa menjadi media untuk pembelajaran yang mengasyikkan. Acer mengisi Kid Center dengan berbagai konten bermanfaat bagi anak-anak.

3. Content Update

Tersedia ribuan aplikasi edukasi untuk membantu anak anda belajar sekaligus mengasah kreativitas yang masih terpendam. Ada pula aplikasi gaming dan video yang dapat dinikmati untuk sekedar bersantai si kecil sepulang sekolah. Kid Center terus update content, sehingga anakbisa menikmati konten terbaru yang lagi populer.

Apakah anda sudah mengontrol apa saja yang dilakukan anak dengan smartphone ? Sekarang sudah saatnya menjadi orang tua cerdas yang dapat mendidik anak dan memberikan pemahaman kepada anak tentang pentingnya penggunaan smartphone dengan benar.

Demikianlah artikel tentang Acer Liquid Z320, smartphone paling aman untuk anak. Semoga anda semua dapat inspirasi dari tulisan ini, tentang pentingnya mengontrol anak-anak yang menggunakan smartphone.

Tulisan ini sengaja ditulis untuk mereview Acer Liquid Z320, untuk mengikuti lomba yang diadakan oleh Acer Indonesia.