Masalah sudah berhasil diselesaikan dengan baik oleh pihak Smartfren.

Kejadian ini dimulai pada tanggal 2 juli saat saya mendapat sms promosi dari smartfren. Dalam sms itu disebutkan untuk ketik LTE kirim ke 6046. setelah saya sms tidak lama dapat balasan sms yang menginformasikan bahwa saya bisa dapat gratis mifi atau diskon potongan harga untuk pembelian smartfren 4G hanya dengan isi ulang pulsa di galeri smartfren.smartfren penipu

Keesokan harinya saya mendatangi galeri smartfren yang ada di ITC Roxy Mas Lt.1 No.14-15 Gd. ITC Roxymas Jl. K.H. Hasyim Ashari Jakarta 10150, sampai di galeri resmi smartfren saya langsung menghampiri mba yang sedang duduk bersama laptopnya. Saya kaget karena mba tersebut bilang promonya sudah tidak ada, padahal pada sms tertera bahwa promosinya masih berjalan.

Tidak putus asa saya coba hubungi customer service smartfren 888, mas pertama ini bilang bahwa promosi sampai tanggal 7 juli. Akhirnya dibuatkan laporan agar bisa ditindak lajuti sebenarnya barang diselundupkan atau emang promosinya sudah habis. Keesokan harinya ada telpon dari 888, menginformasikan program dihold atau ditahan.

Saya masih penasaran, saya coba hubungi lagi 888. Diangkat oleh mas mas dan dia kasih solusi datang ke pusat galeri smartfren yang ada di sabang jalan H. Agus Salim no.45 Jakarta Pusat 10340

Sampai dilokasi saya tidak juga mendapatkan unitnya, segera saya hubungi 888 kembali. Ada kejadian aneh yang mungkin diluar nalar saya. Bagaimana mungkin ketika saya menghubungi 888 di bawah tower Smartfren, mendapatkan gangguan sinyal (suara bising) apa mungkin tablet saya jelek tidak bisa menelpon dari luar ruangan. Jadi saya putuskan untuk pulang dengan kecewa dan lelah hanya menghabiskan tenaga dan waktu.

Catatan untuk Smartfren :

  1. Jika mengadakan promosi jangan seenaknya berhenti sebelum batas promosi
  2. jika unit terbatas, tolong sertakan (*persediaan terbatas) dalam sms yang akan diterima pelanggan.
  3. untuk CS tolong jangan beri harapan palsu, jika sudah tidak mungkin dapat bilang saja walaupun kuping anda jadi panas.
  4. Biasakan tulis (syarat&ketentuan berlaku) dalam sms blast, jangan beri harapan dapat kepada pelanggan.
  5. Untuk team setiap toko tolong usahakan berbicara sopan, jangan seperti tidak pernah sekolah bicaranya.

Tulisan ini bukan untuk menjatuhkan smartfren, saya sebagai pelanggan yang peduli dengan bisnis kalian, dan sekalian saya menuntut hak saya free MIFI hanya dengan mengisi pulsa 50 ribu rupiah.