Antoniclianto.com – beberapa waktu yang lalu dunia IT dikagetkan dengan virus yang bernama WannaCry Ransomware Attack. Virus ini akan mengunci dengan password semua data-data yang tersimpan didalam hardisk. Dan memaksa pengguna membayar sejumlah uang kepada penyebar virus untuk membuka password tersebut. Salah satu cara untuk menghindari virus WannaCry dengan cara membackup semua data penting kedalam hardisk external.

Hardisk external membantu anda mengamankan data-data pribadi dari kehilangan. Jika data anda tersimpan didalam komputer maka akan sangat beresiko apabila komputer tersebut mengalami masalah. Data-data pribadi anda itu sangat penting, maka dari itu sangat disarankan untuk memilih hardisk external yang terbaik. Disamping itu, anda juga harus memilih produk yang menawarkan jaminan backup data jika sewaktu-waktu mengalami hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi hardisk yang up to date untuk anda :

1. BUP Portable 5 TB

BUP Portable 5 TB ialah hardisk portabel terbaru keluaran SeagateĀ® seri Backup Plus menghadirkan mobilitas perlengkapan portabel dengan kapasitas hard disk desktop yang besar. Desain logam yang ramping ini mempunyai penyimpanan sampai 5 TB (2x kapasitas hard disk portabel 2,5″ yang setara). Dengan kapasitas sebesar ini, Anda bisa menyimpan koleksi film favorit, musik, dan foto-foto selfie Anda. Dengan menggunakan hardisk ini anda akan fleksibel karena hardisknya dapat dibawa kemanapun kita bepergian.

BUP Portable 5 TB

Didukung oleh konektivitas USB 3.0 dan 2.0 yang berkecepatan tinggi. Tidak perlu repot install karena hardisk ini sudah bisa Plug and Play pada PC kita tanpa ribet. Harga hardisk BUP Portable 5 TB ini dibandrol dengan harga mulai dari 2,5 juta. Tersedia berbagai pilihan warna, terutama warna biru dan hitam. Dan hardisk ini juga dapat berjalan dengan baik di Windows, MAC dan Linux.

2. BUP Desktop Hub

BUP Desktop Hub memiliki kapasita yang beragam mulai dari 4 TB, 6 TB, dan 8 TB. Dan juga hardisk ini telah dilengkapi pilihan hub USB 3.0. Dengan kompatibilitas lintas platform, keandalan dan kecepatan yang luar biasa, kita benar-benar bisa mencadangkan semua data dengan mudah menggunakan hardisk ini.

BUP Desktop Hub

Di samping itu, Anda pun dapat mencadangkan dan berbagi data yang menggunakan layanan penyimpanan awan atau biasa disebut dengan cloud. Tapi cloud disini hanya bisa diakses oleh internal saja, dan bisa diberi password agar aman. Manfaatkanlah hard disk Backup Plus Hub ini, karena mempunyai fungsi ganda yaitu sebagai hub data all-in-one dan stasiun pengisian ulang daya yang disertakan dalam hard disk desktop dengan kapasitas yang fenomenal.

3. BUP Ultra Slim + SRS

Portable Drive Seagate Backup Plus Ultra Slim ialah hardisk 2,5 inch tertipis, paling unik dan menarik perhatian dibanding hard drive lainnya. Tersedia dalam warna emas dan platinum yang menakjubkan, media penyimpanan yang sarat gaya dan gampang diselipkan ke dalam tas bersamaan dengan barang-barang urgen lainnya. Dengan tebal melulu 9.6mm, tidak terdapat pengorbanan pada kapasitas hard drive sebab tetap menyerahkan pilihan 1TB dan 2TB.

BUP Ultra Slim+SRS

Melalui perangkat lunak Seagate Dashboard, Anda akan diberi alat untuk BackUp lokal, ponsel, cloud, dan media sosial. Jalankan BackUp sekali klik atau jadwalkan rencana BackUp otomatis untuk melindungi file Anda di hard disk portabel Backup Plus demi kenyamanan Anda. Instal aplikasi Seagate Mobile Backup gratis di perangkat seluler iOS atau Android untuk membackup semua gambar dan video dari perangkat ke hard disk eksternal atau cloud.

Kenapa Seagate ? produknya diakui kualitasnya, berpengalaman lebih dari 35 tahun mengembangkan penyimpanan data dari masa ke masa. Saat ini menjadi salah satu brand penyimpanan data terbaik di dunia. Menjamin produknya dengan garansi yang terbilang cukup lama yaitu 3 tahun. Sangat direkomendasi untuk menemani anda dalam menyimpan semua file-file penting. Demikianlah review ketiga produk baru Seagate, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi anda dalam memilih penyimpanan data.