Antoniclianto.com – Apakah anda memiliki wajah berjerawat ? gunakanlah masker yang terbuat dari bahan alami. Simak artikel ini sampai habis karena berisikan tentang masker-masker berbahan alami untuk mengatasi wajah berjerawat anda. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah tanpa repot dan mengeluarkan biaya tambahan.

Wajar berjerawat tidak lepas dari yang namanya kulit berminyak. Kulit berminyak ialah kulit yang gampang untuk menngeluarkan minyak. Produksi minyak pada wajah yang berlebihan akan menimbulkan banyak masalah terutama masalah jerawat.

Kulit berminyak juga gampang kusam dan dapat minimbulkan komedo. kenapa begitu?, urusan ini disebabkan kandungan minyak di pori-pori wajah bakal menumpuk memunculkan komedo dan jerawat. Jangan sampai wajah berjerawat membuat anda tidak percaya diri dan minder jika bergaul dan bertemu dengan teman baru.

Perawatan Wajah Berjerawat dan Berminyak dengan Masker

Bagaimana perawatan wajah berjerawat ? Berikut ini masker yang mungkin dapat merawat kulit wajah anda dari jerawat dan minyak berlebih :

1. Masker Mentimun

Selama ini ketimun atau yang tidak jarang disebut dengan timun hanya dirasakan sebagai lalapan yang mendampingi makanan Anda. Namun siapa sangka ketimun yang seringkali hanya jadi lalapan ini dapat dijadikan sebagai masker ketimun yang dapat mengurangi buatan minyak di wajah. Ketimun berisi zat astringent yang dapat digunakan pengurang minyak di wajah. Cara menggunakannya ada 2 cara, pertama anda potong bulat-bulat dan kedua ditumbuh sampai halus. Cara pemakaiaannya sama saja langsung dioleskan pada wajah anda seperti masker.

2. Masker Tanah Liat

Masker ini tentu membuat sebagian orang tidak percaya, bagaimana dapat tanah liat dapat dijadikan masker dan berfungsi dalam mengatasi wajah berminyak dan berjerawat. Tanah Liat dipercaya dapat menyerap kandungan minyak pada wajah sampai-sampai bermanfaat untuk perawatan wajah yang berminyak. Campurkan tanah liat dengan tetesan jeruk nipis lalu oleskan ke wajah, biarkan beberapa saat lalu bilas dengan air hangat.

3. Masker Kayu Manis Bubuk Dan Madu

Masker kayu manis bubuk dan madu adalah masker kombinasi dari kayu manis bubuk dan madu. Manfaat masker ini guna menghilangkan jerawat dan meminimalisir kandungan minyak yang terdapat di wajah. Cara buatnya mudah tinggal mencampur bubuk kayu manis dan madu secukupnya lalu dioleskan ke wajah sebagai masker.

Selain itu, cerdaslah dalam memilih kosmetik, khususnya untuk Anda yang mempunyai kulit berminyak dan gampang berjerawat. Jika kulit kita sedang berjerawat janganlah langsung mengerjakan pengempesan pada jerawat dengan teknik memencetnya karena hal ini akan memunculkan infeksi dan mengakibatkan kulit kita berlubang. Jika sudah berlubang bekas berakhir pencetan dari jerawat tersebut akan memunculkan bekas hitam atau noda hitam pada wajah yang susah hilang.

Untuk kulit yang berjerawat dilarang menggunakan produk pencerah atau pemutih wajah. Dilarang menggunakan scrub yang butirannya kasar karena akan menciptakan jerawat semakin parah dan buruk. Pilihlah perawatan wajah berjerawat dan berminyak secara alami yang tidak terdapat efek sampingnya.

Rajinlah merawat kulit berjerawat serta kulit berminyak yakni dengan facial wajah. Di sekian banyak klinik kecantikan telah disediakan obat dan cream penyokong facial wajah ini sehingga paling efektif meminimalisir jerawat dan kulit berminyak. Untuk lebih hemat biaya anda bisa menggunakan produk pembersih wajah terbaik dari Clean and Clear yang telah terbukti.

Jika anda tidak terbiasa dengan yang namanya klinik, anda bisa juga menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis, kiwi, mentimun, dan lain-lainnya. Demikianlah artikel tentang perawatan wajah dengan masker berbahan alami. Semoga bermanfaat dan masker tersebut dapat menghilangkan jerawat-jerawat pada wajah anda.