Antoniclianto.com – Penggunaan klakson sangatlah penting saat berkendara. Selain untuk memberi peringatan atau pemberitahuan terhadap pengendara lain saat berlalu lintas. Tidak berfungsinya klakson pada mobil saat berkendara menjadi salah satu alas an terjadinya kecelakaan sebab tidak adanya pemberitahuan atau peringatan sebelumnya sehingga pengendara lain tidak mengetahui menjadi masalah dan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

perawatan klakson mobil

Hal tersebut tentu tidak ingin terjadi pada kita bukan? Oleh sebab itu penting adanya untuk melakukan pengecekan klakson mobil Anda. Nah, berikut tiga tips perawatan klakson mobil Anda.

1. Menekan Saklar Mobil

Hal yang harus diperhatiakan adalah pada saat menekan saklar klakson. Tekanlah secara perlahan agar tidak cepat rusak. Tidak hanya itu, hidarilah memencet klakson terlalu lama, jika ditekan terlalu lama menjadikan kloson panas dan bisa timbul rusaknya klakson akibat saklar yang terbakar. Selain itu, jangan memencet klakson dengan setengah tertekan, hal ini bisa menimbulkan gesekan suara yang tidak sempurna. Kemudian memicu percikan api yang bisa membahayakan kendaraan Anda sendiri pada saat berkendaras.

2. Penggunaan Klakson Mobil

Pergunakanlah klason dengan bijak sesuai pada fungsi utamnya yakni untuk memberikan informasi atau peringatan kepada pengendara lain agar lebih hati-hati dalam berkendara sebagaimana mestinya pada saat berkendara. Bukan untuk bermain-main atau ajang pamer bunyi kalson yang berbeda.

3. Penempatan Klakson Mobil

Hal ini menjadi penting dalam perawatan klakson mobil. Penempatan yang kurang tepat akan menimbulkan klakson mobil cepat rusak atau mungkin bisa mudah terendam air. Pada dasarnya klason juga akan cepat rusak bila terkena air. Sebab air yang masuk kedalam klakson menyebabkan karat dan merusak membrannya. Oleh sebab itu, pastikan mulut dari keongnya menghadap ke atas guna meminimalisir terjadinya air tidak masuk kedalam rumah keong. Menjadikan perawatan kalson mobil yang lebih lama.

Itu dia tiga tips perawan klason mobil Anda. Melakukan tips perawatan tersebut pada kendaran mobil Anda pun sangatlah bagus untuk perawatan kalson mobil lebih lama dan mengurangi biaya pengeluaran perawatan mobil Anda. Ada banyak pilihan klakson mobil di MatahariMall.com. Toko online ini menyediakan berbagai klakson mobil sesuai dengan selera Anda.