Antoniclianto.com – Apa itu penghargaan ? penghargaan bisa di bilang suatu nilai tambah dari hasil kerja atau sebuah karya. Biasanya penghargaan diberikan bersamaan dengan sertifikat, mendali, atau nobel. Sebagian orang membutuhkan penghargaan, tetapi ada juga yang berdedikasi tanpa mengharapkan penghargaan.

Adapun contohnya untuk orang yang berdedikasi tanpa mengharapkan penghargaan yaitu para blogger yang aktif dalam menulis pengetahuan tanpa mengharapkan penghargaan. Tidak kenal lelah trus menulis tanpa penghargaan ataupun penghasilan. Entah apa yang ada di dalam pikiran para blogger sejati ini, hal yang terpenting buatnya adalah mencerdaskan bangsa dan dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Rasanya malu sekali jika kita yang baru terjun ke dunia blogging tapi yang dicari hanya trafik website untuk mendapatkan penghasilan. Blogger seperti ini bisa di bilang blogger karbitan yang tidak berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. Ada sebagian blogger karbitan yang hanya menulis jika ada bayarannya. Tidak punya malu menjual sebuah tulisan hanya untuk sedikit uang. Mengiklankan produk yang tidak bermutu bahkan melanggar hukum untuk meraup penghasilan.

Memang tidak ada salahnya jika kita berenang sekaligus minum air, sambil ngeblog sekalian memasang iklan (adsense, paid review, atau content placement). Tetapi dengan begitu kita akan kehilangan produktifitas dalam berkarya. Dalam otak hanya ada, bagaimana menghasilkan uang yang banyak dari internet. Tanpa menghiraukan apa dampaknya jika menyebar informasi yang kurang bermanfaat atau mungkin provokatif demi sebuah trafik website.

Penghargaan versi saya

Pentingnya suatu penghargaan banyak orang yang memperjuangkannya. Saya terpacu untuk menjadi blogger sejati bukan blogger karbitan. Namun penghargaan itu sangat penting untuk orang yang mempunyai jasa seperti saya.

Saya memiliki jasa seo, dan saya nutuh penghargaan itu untuk meyakinkan para pelanggan dalam menggunakan jasa yang saya tawarkan. Penghargaan itu bisa dibilang sebagai tolak ukur suatu kompetensi atau keahlian dibidangnya.
Penghargaan buat saya itu adalah suatu kebanggaan tersendiri bisa meraihnya. Didalamnya terdapat kemauan, usaha dan memerlukan banyak waktu untuk bisa mendapatkannya. Disamping itu, penghargaan bisa menjadi pembakar semangat dan pemacu kemampuan untuk meraih ataupun mempertahankannya.

Demikianlah sebuah artikel tentang pentingnya penghargaan untuk sebagian orang yang memiliki jasa. Namun tidak untuk para blogger yang tulus hati membangun negeri mencerdaskan anak bangsa lewat tulisan.

Untuk anda apakah penting sebuah penghargaan ? untuk menjawab pertanyaan saya ini anda dapat mengisi komentar pada kolom dibawah ini.

Salam dari Blogger Jakarta