Antoniclianto.com – Apa itu penghargaan ? penghargaan bisa di bilang suatu nilai tambah dari hasil kerja atau sebuah karya. Biasanya penghargaan diberikan bersamaan dengan sertifikat, mendali, atau nobel. Sebagian orang membutuhkan penghargaan, tetapi ada juga yang berdedikasi tanpa mengharapkan penghargaan.

Adapun contohnya untuk orang yang berdedikasi tanpa mengharapkan penghargaan yaitu para blogger yang aktif dalam menulis pengetahuan tanpa mengharapkan penghargaan. Tidak kenal lelah trus menulis tanpa penghargaan ataupun penghasilan. Entah apa yang ada di dalam pikiran para blogger sejati ini, hal yang terpenting buatnya adalah mencerdaskan bangsa dan dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Rasanya malu sekali jika kita yang baru terjun ke dunia blogging tapi yang dicari hanya trafik website untuk mendapatkan penghasilan. Blogger seperti ini bisa di bilang blogger karbitan yang tidak berkontribusi untuk kemajuan Indonesia. Ada sebagian blogger karbitan yang hanya menulis jika ada bayarannya. Tidak punya malu menjual sebuah tulisan hanya untuk sedikit uang. Mengiklankan produk yang tidak bermutu bahkan melanggar hukum untuk meraup penghasilan.

Memang tidak ada salahnya jika kita berenang sekaligus minum air, sambil ngeblog sekalian memasang iklan (adsense, paid review, atau content placement). Tetapi dengan begitu kita akan kehilangan produktifitas dalam berkarya. Dalam otak hanya ada, bagaimana menghasilkan uang yang banyak dari internet. Tanpa menghiraukan apa dampaknya jika menyebar informasi yang kurang bermanfaat atau mungkin provokatif demi sebuah trafik website.

Penghargaan versi saya

Pentingnya suatu penghargaan banyak orang yang memperjuangkannya. Saya terpacu untuk menjadi blogger sejati bukan blogger karbitan. Namun penghargaan itu sangat penting untuk orang yang mempunyai jasa seperti saya.

Saya memiliki jasa seo, dan saya nutuh penghargaan itu untuk meyakinkan para pelanggan dalam menggunakan jasa yang saya tawarkan. Penghargaan itu bisa dibilang sebagai tolak ukur suatu kompetensi atau keahlian dibidangnya.
Penghargaan buat saya itu adalah suatu kebanggaan tersendiri bisa meraihnya. Didalamnya terdapat kemauan, usaha dan memerlukan banyak waktu untuk bisa mendapatkannya. Disamping itu, penghargaan bisa menjadi pembakar semangat dan pemacu kemampuan untuk meraih ataupun mempertahankannya.

Demikianlah sebuah artikel tentang pentingnya penghargaan untuk sebagian orang yang memiliki jasa. Namun tidak untuk para blogger yang tulus hati membangun negeri mencerdaskan anak bangsa lewat tulisan.

Untuk anda apakah penting sebuah penghargaan ? untuk menjawab pertanyaan saya ini anda dapat mengisi komentar pada kolom dibawah ini.

Salam dari Blogger Jakarta

14 thoughts on “Apa Pentingnya Sebuah Penghargaan ?

  1. Pada dasarnya harus dibedakan antara blogger profesional dan blogger amatir. kalau profesional kan tentu tujuannya untuk uang sedangkan amatir kan hanya untuk senang-senang saja.

    Sayangnya dikalangan profesional pun yang ditanamkan adalah “yang penting hasil”. Apapun caranya, pokoknya dapet duit. Perspektifnya mungkin beda jika masuk dalam komunitas yang memiliki visi untuk kebermanfaatan bersama.

    Sendiri lebih banyak godaan. Dengan berpasangan, maka ada pengingatnya. (silahkan bagian ini ditafsirkan sendiri :D)

    1. memang banyak yang awalnya hanya nyari penghasilan, ga ada salahnya. tapi salahnya terlalu dini, jadi tulisannya ga bermanfaat.

      ujung-ujungnya tentang jomblogger ya mas 😀

  2. Menurut saya penghargaan itu penting buat menambah motivasi kita.
    Kaya dulu masih kecil, kalo juara kelas bakalan dikasih hadiah, kan jadi lebih ada semangatnya tuh.
    Tapi kalau orangnya ikhlasan mah mungkin penghargaan hanya bonus.

  3. Term penghargaan bagi setiap blogger pasti akan berbeda, karena setiap orang yang menjadi blogger berangkat dari motivasi yang berbeda.
    Bagi saya, suatu penghargaan yang terbesar adalah apresiasi dari seseorang yang membaca blog kita, dan dia lebih tercerahkan.
    Karena ulasan kita, banyak orang yang terpengaruhi menjadi lebih baik, terpecahkan masalahnya, menemukan solusinya, menjawab kebingungannya, dan inilah penghargaan.
    Ada pun mencari uang di Internet adalah hal yang mubah. Ini pun bisa menjadi hal yang mulia, manakala hasilnya digunakan untuk ibadah.
    So, selama masih berbagi hal yang baik,positif dan membangun, itu semua pasti akan mendapat penghargaan.

  4. Terima Kasih gan sudah membuka cakrawala saya dalam dunia blogging. Baca kalimat-kalimat awal merasakan ente seorang idealis sekali sebagai blogger. Tapi pas clossing ada link ternyata hehehe.

    Sebenernya gak salah sih kalau blogger itu mau job review atau content placement. Asal jangan menjadi tujuan utamanya. Itung-itung penghasilan dari sana adalah bonus.

    Tapi ada lhoo yg kehidupannya ditopang dari hasil ngeblog. Asyikk kan udah hobby jadi pekerjaan hehehe 😀

  5. Buat saya penghargaan itu penting mas karena dengan adanya penghargaan orang tersebut bisa jadi termotivasi kayak kata mas yosan, bisa juga bikin semangat, dan adanya perjuangan diri demi dapatnya penghargaan tersebut. Dengan dapatnya penghargaan, orang itu pasti bahagia.

    Balik lagi, penghargaan juga penting untuk membuat hidup jadi bahagia dan merasa puas atas apa yang udah dilakuin hehe.

    Kalau blogger butuh penghargaan atau tidak?
    Kalau dari hati sih pasti pingin ya blogger juga punya penghargaan, tapi cuma sekedar pingin bukan kebutuhan. Sama ibaratnya dengan menolong orang, menolong yang baik adalah menolong tanpa pamrih dan ikhlas.

    Begitu pula saya sebagai blogger ialah memberikan informasi atau menolong orang tanpa pamrih dan ikhlas tanpa berharap adanya penghargaan untuk saya dan teman-teman Blogger sekalian.

    Sekian dari mba nana 🙂

    willynana.blogspot.com

  6. Setuju nih.

    Ketika tulisan para blogger dibaca dan blog mereka dikunjungi serta dikomentari, menurut saya itu adalah bentuk penghargaan yang paling layak didapatkan oleh para blogger. Urusan penghasilan dari blog dll itu hanyalah bonus dari usaha blogging yang dilakukan. Dapat ya syukur, ga dapat juga gak masalah.

  7. Kalo menurut gue sih gak terlalu penting bro penghargaan, walaupun itu untuk memotivasi kita, tetapi kalau misalkan orang yang sudah mencapai tujuannya demi penghargaan saja, bisa saja mereka menyombongkan dirinya dengan pehargaaan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *