Pengganti Cream Creambath Untuk Merawat Rambut Rusak –  Rambut adalah mahkota yang indah dan bisa menjadi dambaan setiap wanita karena kilaunya. Namun terkadang banyak hal yang tidak percaya diri karena rambutnya kurang sehat dan rusak. Diantaranya adalah rambut rontok, rambut kering dan rambut bercabang. Setiap wanita harus tahu cara merawat rambut rusak sendiri.

merawat rambut rusak dengan cream creambath

Rambut yang rusak dapat disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya disebabkan oleh penggunaan kimia pada saat pewarnaan rambut. Tetapi semua itu bisa diatasi oleh cream creambath. Tidak hanya itu saja, ada beberapa bahan lain yang mungkin dapat menggantikan cream creambath untuk merawat rambut rusak :

1. Mayonaise

Mayonaise berfungsi untuk menghaluskan rambut dan dapat memproduksi minyak alami pada kulit kepala. Setelah keramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, oleskan satu sendok makan mayones pada rambut dan bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Biarkan mayones meresap kedalam rambut selama 15 – 20 menit. Kemudian bilas dengan shampo bayi atau herbal.

2. Minyak Alami

Gunakan minyak alami pada rambut seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari atau minyak almond untuk meningkatkan kelembutan dan kehalusan rambut. Caranya dengan mengaplikasikan minyak alami pada rambut setelah keramas, bungkus rambut dengan handuk hangat, diamkan 15 – 20 menit. Lalu bilas rambut hingga bersih.

3. Minyak Zaitun

Gunakan minyak zaitun sebelum melakukan keramas dalam keadaan basah. Biarkan selama lima menit, kemudian berkeramaslah dengan shampo seperti biasa. Untuk menghangatkan minyak zaitun anda dapat menggunakan microwave. Gunakan minyak zaitun seminggu dua kali.

Ada sedikit tips untuk cara merawat rambut rusak, simaklah berikut ini :

1. Membersihkan Rambut

Bersihkan rambut Anda setiap hari atau setiap dua hari sekali menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Vitamin ini sangat baik untuk memperbaiki rambut rusak. Pastikan Anda membersihkan sisa shampo saat membilas rambut dengan air dingin.

2. Gunakan Kondisioner Rambut

Sekali dalam seminggu, gunakan kondisioner setelah keramas dengan shampo lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit sebelum membilasnya. Bilas rambut hingga bersih, jangan sampai ada kondisioner yang tersisa. Anda harus hati-hati dalam menggunakan kondisioner, jangan sampai kena kulit kepala karena akan membuat kepala jadi lepek dan basah.

3. Hindari penggunaan pengering
Sebisa mungkin hindari pengeringan rambut dengan cara dipanaskan. Cara ini dapat membuat rambut menjadi stres yang berujung pada kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya keringkan rambut dengan cara dikipas atau diangini.

Demikianlah bahan pengganti cream creambath untuk merawat rambut rusak. Semoga dapat bermanfaat untuk anda semua yang lagi membaca di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *