Antoniclianto.com – Menjalani ibadah ke tanah suci sembari melihat Baitullah yang megah tentunya impian setiap orang. Bahkan sebelum menunaikan ibadah haji, tak jarang orang-orang mencoba mencicil pengalaman di tanah suci dengan melakukan perjalanan ibadah umrah yang lebih singkat. Ketika tiba di tanah Arab tersebut, tentulah dirimu harus tenang dan terbebas dari pikiran-pikiran yang menyulitkan agar bisa berkonsentrasi ibadah. Hanya saja, terkadang masalah komunikasi kerap menjejali pikiranmu sebab selalu mengingat keluarga dan kerabat yang berada di tanah air. Percayalah, mereka yang kamu tinggalkan sebenarnya juga kerap ingin mendengar kabar darimu dari tanah suci guna memastikan keadaanmu baik-baik saja.

Karena alasan inilah, ponsel menjadi salah satu bawaan yang tidak boleh terlupa bahkan ketika kamu sedang beribadah di Mekah ataupun Madinah. Akan tetapi, masalah baru muncul ketika kamu menyadari betapa besarnya biaya roaming yang akan dikenakan ke nomormu saat sedang berinteraksi komunikasi via sim card yang kamu gunakan. Bayangkan saja, rata-rata biaya roaming yang dikenakan tiap operator ke para pengguna kartunya berkisar Rp30.000 untuk tiap menit pembicaraan ataupun ketika kamu menerima telepon dan pesan singkat. Guna menyiasatinya, kamu bisa menggunakan paket internet Telkomsel maupun provider lainnya untuk menjadi cara berkomunikasi yang lebih murah.

Dengan layanan internet Telkomsel, kamu bisa melakukan panggilan ataupun pengiriman pesan melalui layanan pesan instan berbasis internet, seperti WhatsApp maupun Line. Kamu bahkan bisa bertatap muka langsung dengan orang-orang yang kamu rindukan di tanah air dengan memanfaatkan video call. Hanya saja, kamu tidak bisa menggunakan layanan internet tersebut secara sembarangan agar biayanya tidak membengkak. Meskipun bisa membeli paket internet telkomsel di Traveloka, nyatanya biaya yang besar tersebut akan membebani pikiranmu selama beribadah.

Agar tidak demikian, selalu pastikan kamu membeli paket internet Telkomsel yang disediakan khusus bagi para pelaku ibadah ataupun traveler yang pergi ke tanah suci. Cara mendaftarkannya pun tidak sulit, apapun jenis kartu Telkomselmu, kamu bisa menikmati layanan data dengan kuota tanpa batas ini melalui akses ke MyTelkomsel, menghubungi *266#, ataupun menggunakan bantuan call center apabila kamu masih berada di dalam negeri. Buat lebih lengkapnya, berikut ini adalah cara-cara mudah membeli promo internet Telkomsel saat umrah, apapun kartu yang kamu gunakan.

1. Promo Paket Umrah bagi Pengguna Simpati

Cara awalnya, kamu hanya perlu melakukan panggilan dengan kode UMB ke *266#. Pilihlah menu nomor satu untuk menjumpai opsi paket Umrah Data Roaming. Pilih paket tersebut. Kamu akan dipastikan untuk membeli atau tidak paket itu. Tentu saja, kamu cukup memilih opsi Beli. Tunggulah beberapa saat sampai kamu menerima pesan singkat dari operator yang menyatakan transaksimu sukses. Jika sudah menerima, kamu bisa langsung mengaktifkan paket internet tersebut dengan mematikan terlebih dahulu ponsel pintarmu, untuk kemudian dihidupkan kembali setiba di tempat tujuan. Simpel, bukan?

2. Promo Paket Umrah bagi Pengguna Kartu AS

Cara mengaktifkan paket internet Telkomsel khusus umrah bagi pengguna Kartu AS tidaklah berbeda dengan para pengguna kartu Simpati. Kamu hanya perlu memasukkan kode UMB *266#. Setelah itu, pilihlah menu Umrah Data Roaming untuk bisa mendapatkan layanan internet tanpa batas kuota. Kemudian, pilih lagi Paket Data Umrah. Konfirmasi pembelian dengan memilih opsi Beli yang sudah ditunjukkan. Seterusnya, kamu hanya perlu menunggu pesan singkat yang menyatakan transaksi pembelian paket internet tersebut berhasil dilakukan. Matikan ponselmu beberapa saat, kemudian hidupkan kembali. Saat ini, kartumu sudah masuk ke dalam layanan paket umrah yang hemat dan menguntungkan.

3. Promo Paket Umrah bagi Pengguna Kartu Halo

Selain Simpati dan Kartu AS, ada juga Kartu Halo yang merupakan bagian dari operator Telkomsel. Sebagai penggunanya, kamu pun bisa mengaktifkan layanan Paket Umrah secara mudah dan simpel. Cara awalnnya sama, kamu hanya perlu memasukkan kode UMB *266#. Setelah itu, pilihlah menu Hot Promo untuk menemukan opsi Promo Umrah yang kamu inginkan. Setelah ketemu, tentu saja kamu hanya tinggal memilihnya. Pilih kembali paket data Umrah dari beragam opsi yang ada di Promo Umrah. Tekan tombol oke untuk pilihan pembelian. Setelah itu, tunggu beberapa saat untuk mendapatkan pesan singkat berupa konfirmasi kesuksesan transaksimu. Sesaat setelah itu, restart ponsel pintarmu untuk mulai bisa menikmati paket internet Telkomsel yang kamu pilih tersebut.
beli pulsa dan paket data di traveloka

Tarif paket data yang dikenakan Telkomsel untuk bisa berinternet bebas tanpa batasan kuota di tanah suci berkisar antara Rp275.000 sampai Rp375.000. Karena alasan inilah, sebelum melakukan pembelian paket data, pastikan terlebih dahulu jumlah pulsa yang kamu miliki. Jika tidak mencukupi, kamu bisa langsung membeli pulsa di Traveloka agar transaksimu lebih simpel dan murah.