Antoniclianto.com – Nusa Penida merupakan satu dari tiga jajaran pulau yang ada di ujung tenggara Pulau Bali. Letaknya di sebelah kanan dua pulau lainnya, yakni Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Pulau ini menawarkan pesona pantai dan taman bawah laut yang tidak diragukan lagi keindahannya.

Untuk menuju Nusa Penida, Anda bisa menyeberang dari Pelabuhan Benoa menggunakan perahu motor atau naik perahu dari Pantai Sanur. Sementara, jika ingin membawa kendaraan pribadi, Anda juga bisa menyeberang dari Pelabuhan Padang Bai menggunakan kapal feri.

Tempat Wisata di Nusa Penida

Nusa Penida menyimpan sejuta keelokan yang siap membuat kagum setiap orang yang mengunjunginya. Di sini, ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan. Mulai dari snorkeling, diving, atau sekadar menikmati panorama pantai yang eksotis. Jika Anda berlibur ke Nusa Penida, berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Uug (Broken Beach)

Pantai Uug (Broken Beach)
Sumber : anythingbali.com

Dalam bahasa Bali, “uug” bisa diartikan sebagai rusak. Oleh karena itulah, pantai ini juga sering disebut sebagai Broken Beach atau Pantai Rusak. Namun, meski memiliki nama yang cukup aneh, Pantai Uug memiliki panorama pantai yang sangat mengagumkan.

Uniknya, panti ini berpadu dengan tebing-tebing karang yang menjorok ke laut. Di salah satu sudutnya, Anda akan melihat tebing berlubang yang seolah-olah menjadi pintu gerbang menuju lautan bebas. Sedangkan pada bagian atas tebing yang berlubang tersebut, terdapat jembatan alami yang menghubungkan kedua sisi tebing. Sangat indah dan memukau.

Angel’s Billabong

Angel’s Billabong merupakan sebuah kolam alami yang terbentuk dari muara sungai. Di sini, Anda bisa berendam sambil menikmati pemandangan laut lepas yang ada di depan mata. Ditemani suara deburan ombak, berenang di Angel’s Billabong bisa menjadi cara terbaik bagi Anda yang mencari ketenangan dan kedamaian.

Pantai Kelingking

Karena akses menuju bibir pantai cukup susah, pengunjung yang datang ke Pantai Kelingking biasanya hanya menikmati pemandangan dari atas tebing. Jika ingin ke pantai yang ada di bawah, Anda harus menuruni tebing setinggi 150 meter melalui jalan yang terjal dan berkelok-kelok selama kurang lebih satu jam.

Namun, jangan khawatir, karena pemandangan Pantai Kelingking dari atas bukit sudah sangat memuaskan. Saat air laut sedang surut, Anda juga bisa melihat ikan pari manta berenang di sekitar pantai.

Crystal Bay Beach

Crystal Bay Beach merupakan salah satu pantai yang menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing karang yang sangat indah. Saat senja, Crystal Bay Beach juga menawarkan panorama sunset yang menawan.

Sesuai dengan namanya, air laut di pantai ini juga sangat bening seperti kristal. Anda bisa melakukan snorkeling atau diving untuk menyaksikan keindahan alam bawah lautnya yang sangat memukau.

Malibu Point

Bagi Anda yang suka snorkeling atau diving, maka Anda wajib mencoba pengalaman menyelam di Malibu Point. Kawasan ini terkenal memiliki tingkat visibilitas yang baik dan menjadi tujuan favorit para wisatawan yang ingin menyelam.

Di kawasan ini, Anda bisa menyaksikan terumbu karang yang indah serta hiu biru yang sudah terbiasa dengan manusia. Pastinya akan memberikan sensasi menyelam yang tidak akan Anda rasakan di tempat lain.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa menjadi destinasi liburan Anda saat berkunjung ke Nusa Penida. Saat berlibur ke Nusa Penida, sebaiknya Anda juga sudah mencari penginapan atau hotel dari jauh hari agar tidak kehabisan kamar. Nah, Anda bisa mencari hotel murah di Bali yang nyaman melalui Airy Rooms. Di jaringan hotel terbesar di Indonesia ini, Anda bisa menemukan hotel murah dengan fasilitas lengkap. Termasuk di antaranya fasilitas AC, WiFi, TV layar datar, peralatan mandi, hingga shower air hangat.

hotel murah di bali

Untuk booking hotel di Airy Rooms, Anda bisa melakukannya melalui website atau aplikasi Airy Rooms di Android dan IOS. Pembayarannya pun mudah, bisa melalui transfer atau kartu kredit.