Mesjid adalah tempat beribadah umat muslim, dimana kenyamanan adalah salah satu kunci kekhusuan atau ketenangan dalam beribadah terutama solat. Mesjid adalah bangunan idaman dalam hati umat islam ialah bersih, nyaman, tentram, aman, dan dapat digunakan 24 jam.

mesjid-idamanku-dimasa-depanMesjid dimana aku tinggal adalah termasuk bangunan layak pakai kalau dari segi penglihatan sekilas. Padahal banyak sekali kerusakan yang tidak terlihat dari luar mesjid, banyak sekali kebocoran dilantai atas karena kontruksi bangunan sudah cukup tua.

Aku bersyukur sekali ada sekelompok orang yang peduli akan kerusakan tersebut dan ingin memperbaikinya. Walaupun dana yang mereka punya terbatas, mereka tetap yakin akan rezeki yang berlimpah untuk mesjid tersebut apabila dibangun. Akhirnya singkat cerita, mesjid itu dibongkar walau belum jelas dana pembangunannya didapat dan disponsorin oleh siapa.

Hal pertama yang dilakukan adalah membuat tambahan pondasi, karena rencana ingin dijadikan tingkat tiga. Ada sekitar tujuh lubang untuk menanam kontruksi ceker ayam agar bangunan semakin kokoh apabila ditingkat lagi. Setelah itu baru melakukan pembokaran atas atap mesjid.

Pembongkaran atas atap berhasil dengan sempurna dan atap mesjid pun hilang. Jadi apabila terjadi hujan maka air itu rembes sampai ke lantai bawah yang dimana digunakan untuk ruangan utama sholat. Kebocoran ada dimana-mana, semakin tidak nyaman saat melakukan solat.

mesjid-tanpa-atap-karena-telah-dibongkarSebenarnya pembangunan mesjid didekat rumahku ini sudah terlalu lama karena kekurangan dana yang sangat besar. Belum lagi perilaku panitia pembangunan yang kurang serius dan konsisten mencari dana, menjadikan pembangunan semakin tersendat.

Aku merasa terpanggil untuk mencari dana lewat internet dan tulisan ini dalam rangka mewujudkan mesjid idaman masa depan yang dapat memberikan kenyamanan dalam beribadah. Sebenarnya aku ingin sekali membantu secara langsung, namun dana yang terbatas aku tidak dapat mendukung pembangunan dengan dana penuh.

Jadi aku ingin mengalang dana untuk menyelesaikan pembangunan mesjid yang masih belum rampung saat ini. Ayo para pembaca blog ini, segera investasikan harta anda di jalan Allah SWT. Berikan donasi anda sekarang, Insya Allah kalian yang membantu membangun mesjid akan dibangunkan istana di Surga nanti kelak.

Mesjid Idamanku Sedang Membutuhkan Donasi – Apabila para pembaca blog ini tergerak hatinya untuk membantu, anda dapat menghubungi saya di CONTACT ME (http://www.antoniclianto.web.id/p/contact.html) untuk survei ke lokasi mesjid tersebut. Foto-foto yang telah saya abadikan dan alamat mesjid serta nomor rekening dapat anda lihat di DONASI (http://tentang-dunia-islam.blogspot.com/p/donasi.html).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *