Antoniclianto.com – Saat ini kebutuhan kue itu sangat banyak, banyak acara menggunakan kue terutama untuk perayaan ulang tahun, pernikahan dan lain lainnya. Tapi tahukah anda bagaimana proses dan resep kue ulang tahun sederhana ? Jika anda menguasai pembuataan kue yang paling susah atau mungkin sederhana akan menjadi peluang usaha yang sangat menggiurkan.

Usaha kue atau bisnis kue saat ini tidak bisa diremehkan lagi, karena semakin banyak pesta yang memerlukan kue kue untuk hidangannya. Jadi kenapa tidak anda terjun dalam bisnis kue, terutama kue untuk ulang tahun dan kue untuk pernikahan.

Bingung saat ini belum bisa buat kue untuk pesta ? Dibawah ini ada satu resep yang mungkin dapat anda coba di rumah bersama keluarga.

Cara Membuat Kue Sederhana

kue ulang tahun sederhana

Untuk anda yang ingin membuat kue ulang tahun yg sederhana daapt mengikuti tutorial resep dibawah ini :

Anda harus menyiapkan 6 butir telur, 1/2 sendok teh sp pengembang, 200 gr gula pasir, 150 gr tepung terigu, 3 sendok makan susu bubuk, 150 ml minyak goreng, dan yang tidak kalah penting itu pewarna makanan untuk membuat warna setiap lapisan kue seperti warna rainbow cake.

Siapkan juga 3 sendok makan susu kental manis, 200 gr dcc, 5 sendok makan susu cair, 1 sendok makan margarin, butter cream dan tak lupa 2 buah cerry merah.

Berikut langkahnya yang harus anda ikuti seperti dibawah ini :

  • Siapkan loyang bulat atau apa saja disarankan yang berukuran diameternya 20. Oleskan margarin bawahnya.
  • Campur tepung dan susu bubuk lalu ayak lalu pisahkan
  • Mixer gula, sp pengembang dan telur dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang kental
  • Masukkan campuran tepung dan susu bubuk yang telah dicampur sedikit demi sedikit. Seletah menyampur matikan Mixer
  • Masukkan susu kental manis jangan lupa untuk mengaduknya supaya tercampur merata

Bagi adonan menjadi 6 dan semuanya harus sama rata kemudian masing-masing dikasih warna dan aduk rata.

  • Kukus dengan api kecil di mulai dari warna merah selama 7 menit dan yang paling ahir kukus selama 20 menit.
  • Setelah diangkat loyangnya, sekearang buat lelehan coklat dengan cara memotong kecil-kecil coklat dan campurkan susu cair plus margarin kemudian aduk-aduk sampai mencair.
  • Kalau cake sudah dingin oles buttercream semua permukaannya secara merata lalu masukkan kulkas sekitar 1 jam, baru siram coklat leleh sampai merata (biarkan jatuh sendiri yang kurang rata bisa di siram/oles sampai cake tertutup coklat semua).
  • Masukkan kulkas kembali agar coklatnya beku, setelah itu baru kasih tulisan dan di hias dengan cerry.

Demikianlah sedikit tutorial cara membuat kue ulang tahun yang paling sederhana dan mudah untuk dipraktekkan. semoga bermanfaat dan bisa menjadi resep andalan anda kelak jika ada pesta dirumah.