Antoniclianto.com – kehadiran sang buah hati menjadi momen yang ditunggu oleh pasangan yang telah menikah. Anak dapat menciptakan suasana hati menjadi tenang , hangat dan menyenangkan. Sebagai orangtua yang sayang anak, pastinya akan memberikan semua hal yang terbaik untuk si kecil.

baby oilAda sejumlah hal yang perlu ayah bunda perhatikan dan cermati dalam memilih produk perawatan bayi supaya bayi anda tetap nyaman dan ceria. Pemilihan produk perawatan bayi yang tepat merupakan salah satu upaya ayah bunda dalam memberikan yang terbaik untuk si kecil. Maka dalam pemilihan produk perawatan sang buah hati anda mesti persiapkan sedini mungkin.

Dalam pemilihan produk perawatan kulit bayi, Jhonson menawarkan sekian banyak macam produk yang aman dipakai untuk buah hati anda. Dengan kandungan yang berguna dan telah teruji oleh para ahli, jhonson mempersembahkan sekian banyak macam produk yang bisa memanjakan bayi anda. Produk – produk perawatan itu seperti sabun, sampo, baby powder, minyak telon, body cologne, dan baby oil.

Pada kesempatan kali ini saya selaku admin antoniclianto.com akan menjelaskan tentang baby oil yang mungkin berguna untuk ayah bunda.

Manfaat Baby Oil

Baby oil adalah salah satu yang paling penting untuk bayi anda, produk ini harus tersedia di rumah ayah bunda. Hal ini disebabkan baby oil sering digunakan oleh bayi dalam perawatan sehari – hari, khususnya untuk kesehatan kulit bayi. Baby oil memiliki peranan sangat penting dalam perawatan kulit si kecil. Manfaat baby oil untuk bayi diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Menjaga kelembapan kulit si kecil dan menjaganya agar tetap sehat dan bercahaya. Pemakaiannya lumayan mudah dengan mengoleskan Baby oil secara merata pada kulit bayi yang kering dan lalu dipijat perlahan supaya baby oil meresap secara sempurna. Dengan ini kulit bayi kamu tetap terjaga kelembabannya, bisa juga ayah bunda campurkan kedalam air untuk si kecil mandi.

2. Mengurangi lecet di pangkal paha bayi. Untuk bayi yang baru lahir, frekuensi buang air besar dan pipis tidak beraturan dan sering. Hal ini menciptakan Kelembaban yang tinggi apalagi anda menggunakan pempers maka dapat mengakibatkan lecet di pangkal paha. Untuk menangkal lecet dipangkal paha bayi ayah bunda bisa mengunakan teknik mengoleskan baby oil dibagian lipatan pangkal pahanya.

3. Untuk bayi yang baru lahir terkadang terjadi pembentukkan kerak dikepala, yang biasa disebut dengan kilik-kilik. Kerak ini sama hal seperti serpihan kulit kering yang mirip ketombe. Kilik-kilik seharusnya dihilangkan karena jika dibiarkan begitu saja akan menjadi permanen dan sangat untuk dihilangkan.

Cara membersihkannya sangat mudah, cucilah kepala si kecil dengan air hangat, setelah itu oleskan baby oil secara perlahan dan merata pada kepala bayi. Kemudian diamkan sekitar 10 – 15 menit, lantas pijat dengan lembut kepala bayi. Perlu diperhatikan, ibu disarankan melakukan pijatan pelan dan merata karena jika terlalu kerang dikhawatirkan akan merubah kontruksi kepala bayi. Setelah berlalu memijat kemudian bilas dengan air besih dan keringkan memakai handuk lembut.

4. Kulit buah hati ayah bunda senantiasa halus dan lembut, baby oil dapat dipakai untuk meminimalisir pembentukan kulit kering pada bayi, teknik pemakaiannya dengan cara meneteskan baby oil secukupnya kedalam bak mandi bayi. Penggunaan sabun mandi yang berlebihan akan membuat kulit bayi menjadi kering dan kusam.

5. Baby oil juga diperlukan dalam mencuci bagian-bagian yang sensitif dalam tubuh bayi, seperti daun telinga, pusar, lipatan-lipatan kulit bayi seperti yang ada di leher, paha, dan siku yang bermanfaat untuk menangkal terjadinya iritasi pada kulit bayi.

Demikianlah sedikit ulasan tentang manfaat baby oil untuk si kecil. Untuk pertanyaan bisa komentar pada kolom dibawah ini ya. Terima Kasih