Antoniclianto.com – IPhone adalah smartphone terkenal dengan hemat energi, banyak orang yang menginginkannya. Namun, harga yang selangit membuat orang enggan membelinya. Hanya kalangan tertentu yang dapat memilikinya. Apakah Anda salah satu pengguna smartphone iPhone ? Pernah mengalami iPhone tiba-tiba mati total ?. Simak artikel ini sampai habis ya sahabat pembaca untuk mengetahui cara mengatasinya.

iphone tiba-tiba mati totalApa saja yang menyebabkan iPhone Anda mati total atau bahasa konternya matot ? Sebenarnya hampir 90 persen disebabkan oleh kelalaian penggunaannya seperti terbanting, kena air atau diletakkan ditempat yang kurang nyaman. Ada juga memang kesalahan pabrik, namanya proses perakitan elektronik ada saja yang tidak sempurna. Apakah Anda pernah mengalaminya ? Saya punya solusinya, tetapi iPhone yang mati total karena kena air, jatuh atau terbanting, dan lain lain biasanya akan rusak pada hardwarenya.

IPhone yang mengalami mati total karena kesalahan pengguna sebaiknya segera dibawa ke service center resmi jika masih ada garansi apabila garansinya telah habis, Anda dapat membawanya ke konter terpercaya untuk dilakukan perbaikan. Apabila masalah software Anda bisa mencoba cara berikut ini :

1. Kill paksa aplikasi

Apabila saat menjalankan software kemudian ternyata terdapat icon loading dan software tidak dapat terbuka secara sempurna. Maka dapat dipastikan iPhone Anda mengalami hang atau tidak dapat membuka aplikasi dengan lancar. Solusinya Anda dapat menekan tombol menu selama 10 detik. Hal ini bisa memaksa iPod/iPhone memberhentikan aplikasi untuk pemulihan dan dapat data yang sedang berjalan diblokir paksa dan di anggap telah dihapus oleh sistem.

2. Restart

Tekan tombol sleep selama beberapa detik lantas akan muncul tombol untuk shutdown atau restart. Slide/geser untuk mematikan, jika Anda mematikan iPhone, maka otomatis aplikasi aplikasi yang berjalan todak spurna dan menyebabkan sistem menkadi kacau atau hang ter-recovery. Untuk menyalakannya Anda dapat metekan tombol sleep/power pulang agak lama dan logo Apple putih hadir sebentar sebelum kembali ke tampilan home Anda

3. Restore ke setting awal

Apabila perlengkapan iPhone/iPod kamu mati dan tidak dapat di sync ke iTunes di charge pun tidak terbit Apa saja yang harus dilakukan untuk mengembalikan sistem yang berjalan normal, direstart pun tidak bisa. Pencet tombol menu/sleep tidak terbit icon sama sekali. Ini merupakan tahapan akhir, istilahnya adalah senjata pamungkasnya.

hal yang paling utama Anda harus Tekan tombol menu (bulat) agak lama. Setelah it aagian atas) tanpa melepas tombol menu sampai terbit logo apple putih tidak boleh lepas sampai muncul. Setelah itu Anda dapat membuka iTunes Anda di komputer/laptop dan sambungkan kabel data/usb Anda. Kemudian akan muncul pilihan untuk recovery silakan ikuti langkah langkah pada iPod/iPhone tersebut. Maka iPhone akan bekerja ulang dan menjalankan program aplikasi dari awal.

Jika cara diatas sudah tidak bisa membuat iPhone kembali berjalan dengan normal, maka saya sarankan untuk membawa perangkat Anda ke service center terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut. Namun apabila Anda malas mengantri di service center, Anda bisa menggunakan jasa Klikfix, sebagai penyedia jasa perbaikan iPhone Jakarta yang terpercaya. Selain masalah iPhone tiba- tiba mati total, Klikfix juga menangani berbagai macam permasalahan iPhone lainnya.

Demikanlah artikel tentang mengatasi iPhone uang tiba tiba mati total, semoga bermanfaat dan masalah yang ada pada iPhone Anda bisa terselesaikan.