Antoniclianto.com – Dalam tulisan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman tentang menggunakan oli Federal. Awal mula saya menggunakan oli Federal ketika mengikuti lomba blog dari Federal oil, Anda bisa baca artikelnya disini. Kepuasan yang berujung sampai merekomendasi produk Federal oil kepada keluarga dan orang sekitar. Produk-produk dari Federal oil selalu istimewa dan dapat diandalkan. Terutama dalam melindungi mesin dari kerusakan fatal karena salah dalam memilih oli motor.

Pelumas (oli) adalah komponen penting dalam melindungi mesin Anda dari kerusakan atau korosi dini. Jika diibaratkan pada manusia, oli itu seperti darah. Apabila darah seseorang sudah tercemar penyakit maka umurnya akan singkat. Sama seperti halnya manusia, mesin akan berumur pendek jika salah dalam memilih oli mesin. Hal yang sering dialami kendaraan saat oli mesin tidak bekerja sempurna adalah mengalami kerusakan pada piston atau yang biasa disebut seher.

Federal oil telah bertahun-tahun menemani kendaraan saya dalam menerjang jalanan ibukota yang sangat ekstrem. Semua berawal dari pencarian yang panjang dalam memilih oli motor terbaik. Produk sebelumnya hampir semua menyerah pada suhu panas yang dihasilkan oleh mesin kendaraan. Over Heating (panas berlebihan) adalah salah satu kondisi berbahaya karena dapat merusak komponen dalam mesin. Jika dibiarkan maka akan menimbulkan kerusakan fatal dan harus Overhaul (turun mesin).

Bangkit Kesadaran Untuk Mengajak Orang Sekitar

Saya pribadi suka dengan yang namanya berbagi, terutama dalam hal kebaikan. Setelah menyadari ada produk yang menurut persepsi saya baik, maka saya akan langsung merekomendasinya kepada orang sekitar. Sama halnya ketika saya menemukan produk Federal oil, pelumas mesin kendaraan yang dapat meredam panas berlebihan. Sejak saat itu mulut tidak bisa menahan kata-kata untuk merekomendasi produk yang satu ini, jika ada yang berdiskusi tentang otomotif. Saya sadar pemilihan oli mesin untuk kendaraan itu sangat penting sekali. Terbukti dalam video berikut ini, saya rekomendasi oli Federal khusus motor matic untuk keluarga :

Keunggulan Oli Federal Matic

Untuk menjaga performa mesin Federal oil dapat :

  1. Meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin,
  2. Melindungi gesekan antar komponen mesin sehingga menjaga suhu mesin tetap dingin.
  3. Membersihkan kotoran pada seluruh permukaan komponen mesin, sehingga kinerja mesin lebih optimal.

Sebaiknya melakukan penggantian oli setiap 2.000 km atau dalam jangka waktu 1 bulan sekali. Bisa saja oli ini mengalami performa dalam penggunaannya. Karena dapat disebabkan faktor kondisi jalan ( geografis ), debu, macet, bahan bakar, udara panas dan pola berkendara.

Ada beberapa manfaat yang dihasilkan dari ketiga poin diatas yaitu :

#1. Irit Bahan Bakar Minyak (BBM)

Kenapa bisa irit BBM ? karena pelumas Federal oil melindungi mesin agar tidak cepat panas. Jika motor sudah panas maka tarikan akan menjadi berat, otomatis akan mendorong pengguna untuk memutar selongsong gas dan hal ini membuat BBm menjadi boros dan kurang efisien.

#2. Tarikan Enteng

Federal oil formula yang sangat cocok untuk motor matic Anda karena dapat membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada komponen di dalam mesin kendaraan. Jika semuanya terlindungi dengan sempurna maka tarikan gas motor Anda akan enteng dikarenakan semua komponen mesin bekerja dengan optimal.

#3. Oli Stabil

Mesin kendaraan harus memiliki pelumas yang cukup dan stabil karena untuk melumasi bagian piston. Jika pelumas tidak bekerja dengan baik, maka motor akan mengalami kerusakan pada piston yang mengakibatkan knalpot mengeluarkan asap berlebihan. Federal Oil berbahan dasar Synthetic Base Oil dengan formula spesial untuk mesin motor matic. Melindungi mesin kendaraan, tidak mudah berkurang, dan stabil jika sesuai dengan anjuran pemakaian.

Demikianlah tentang oli motor matic terbaik yang saya rekomendasi kepada keluarga dan orang sekiar. Semoga review ini dapat berguna untuk orang banyak dan bermanfaat pada kemudian hari.

Federal Oil 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel