Antoniclianto.comcara menghilangkan plak pada gigi secara alami dan murah bisa dilakukan setiap hari. Plak adalah karang gigi yang dapat menyebabkan banyak masalah pada gigi anda. Apa penyebab munculnya karang gigi? Plak disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang ada pada gigi.

Karang gigi tidak dapat diabaikan begitu saja karena karang gigi dapat membuat kamu kurang pede, karang gigi juga dapat membuat gigi jadi bobrok dan pemicu sakit gigi dan gusi. Simak artikel ini sampai habis, saya kan memberitahukan bahan-bahan untuk menghilangkan karang gigi. Karang gigi juga bisa disebabkan karena orang tersebut malas dalam mengosong giginya.

Cara Menghilangkan Plak Atau Karang Gigi

Sebelum mengunakan bahan alami sebaiknya rajin menggosok gigi utnuk menghilangkan sisa plak atau yang disebut karang gigi. Menyikat gigi secara teratur dapat menjaga kesehatan mulut ataupun gigi. Dengan rajin menggosok gigi, sisa-sisa makanan yang terselip di gigi akan lunak dan gampang untuk dibersihkan. Jadi, sisa-sisa makanan itu tak bakal menumpuk pada gigi. Agar karang gigi menghilang, usahakan kita menyikat gigi paling tidak 2 kali masing-masing hari. Dan yang terpenting gunakan mouthwash terbaik setelah menggosok gigi.

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang mungkin dapat menghilangkan plak atau karang gigi anda :

1. Kulit Jeruk

Cara tradisional menghilangkan plak gigi ini termasuk ampuh untuk mencuci plak gigi. Terutama plak gigi yang membandel dan metodenya pun lumayan mudah. Anda harus menggosokan kulit jeruk ke gigi bagian dalam. Lakukan setelah menikmati makanan agar efektif menghilangkan bau mulut.

2. Cengkeh

Cengkeh adalah obat yang ampuh digunakan untuk menghilangkan plak gigi. Caranya paling mudah, yaitu kamu tinggal menggosokan cengkeh ke plak anda, setelah itu anda harus berkumur.

3. Strawberry

Strawberry adalah salah satu buah yang kaya bakal vitamin C yang dapat membantu mencuci karang gigi. Cara terbaik yakni dengan sering mengkonsumsi buah strawberry secara rutin. Hal ini akan bermanfaat untuk mengikis karang gigi dengan cepat

4. Biji Asam Kawak.

Cara ini barangkali asing untuk sebagian orang, sebab jarang orang yang memakai asam kawak sebagai obat penghilang karang gigi. Asam kawak dapat membantu menghilangkan plak gigi dengan teknik menumbuk biji asam kawak hingga halus lantas campurkan dengan air hangat. Digunakan sebagai pengganti pasta gigi. Lakukan secara rutin supaya karang gigi cepat hilang dan bersih dari gigi anda.

5. Apel

Cara menghilangkan karang gigi yang paling gampang dan enak ialah memakan apel. Ya, buah apel ini memang sangat bermanfaat untuk untuk tubuh anda. Sebagian orang menggunakan apel untuk diet, sekarang apel dapat menggunakannya untuk mencuci karang gigi. Buah apel ini mempunyai zat-zat yang dapat mengurangi karang gigi sebab vitamin C yang terdapat ternyata bisa menumpas karang gigi. Jika anda hendak menggunakan buah apel guna menghilangkan karang pada gigi, anda harus mengkonsumsinya secara berkala.

6. Melon

Melon adalah salah satu buah yang berisi serat alami. Dengan mengonsumsi melon maka akan paling baik guna memproduksi air liur anda. Sehingga kebesihan mulut bakal tetap terjaga. inilah teknik paling mudah menghilangkan plak gigi.

7. Flossing

Flossing merupakan salah satu pilihan juga guna menghilangkan karang gigi. Sebagaimana yang anda ketahui bahwa karang gigi juga dapat disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada gigi dan mulut. Oleh karenanya dengan memakai flossing maka sisa-sisa makanan pada mulut kamu serta bakteri pun bakal secara lengkap dihilangkan.

8. Air Putih

Cara menghilangkan karang gigi yang lebih sederhana ialah dengan mengkonsumsi air putih. Air putih dapat membantu melancarkan pencernaan, ganat bermanfaat untuk tubuh kita. Air putih juga dapat membantu melancarkan metabolisme pada tubuh. Tentunya, air putih pun mampu mencuci karang yang bersarang pada gigi. Caranya, anda perlu teratur mengkonsumsi air putih masing-masing 8 gelas sehari. Ketika Anda hendak menggunakannya sebagai pembersih karang gigi, Anda perlu berkumur-kumur dengan memakai air putih.

Itulah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membasmi karang gigi sekaligus untuk menjaga kesehatan mulut. Demikianlah artikel tentang cara menghilangkan plak pada gigi secara alami saya akhiri. Terima kasih