Antoniclianto.com akan berbagi sedikit tips menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Tahukah kamu bekas jerawat menjadi masalah yang sangat krusial untuk sebagian orang. Noda hitam bekas jerawat membuat wajah kita terlihat lebih gelap dan kusam.

cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat

Apakah kamu ada niat untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajahmu ? Saya mempunyai sedikit yang mungkin bermanfaat untuk menghapus noda hitam pada wajah.

Bahan-Bahan Untuk Menghilangkan Jerawat

Berikut ini bahan-bahan yang dapat membasmi atau menghilangkan bekas noda hitam jerawat :

1. Madu

Madu adalah satu bahan alami yang sudah terbukti memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Salah satu khasiatnya ialah mengatasi masalah jerawat. Madu berfungsi untuk mengilangkan jerawat membandel di wajah, sekaligus pun menghilangkan bekas jerawat. Madu yang memiliki sifat lembut akan meminimalisir iritasi yang dirasakan oleh kulit. Di samping itu, madu juga diandalkan dapat guna menjadikan kulit lebih lembut dan mulus. Cara pemakaiannya juga sangatlah mudah, oleskan madu di wajah kamu dan diamkan lumayan lama. Setelah tersebut barulah bilas dengan air bersih.

2. Putih Telur

Putih telur dapat menanggulangi permasalahan bekas jerawat yang sangat mengganggu. Saya sarankan menggunakan telur ayam karena mudah didapatnya. Pisahkan telur antara kuning yang putihnya. Putih telur yang sudah disiapkan dioleskan pada kapas yang bersih. Kapas yang sudah dilumuri dengan putih telur lantas dioleskan secara merata ke semua permukaan wajah. Diamkan sampai putih telur itu mengering, setelah tersebut bilas dengan air bersih. Gunakanlah secara teratur dalam seminggu sejumlah 3 kali dalam sehari.

3. Kulit Mentimun

Kulit mentimun biasa digunakan untuk kecantikan dan keseharan. Kupaslah suatu mentimun dan siapkan kulit mentimun secukupnya. Setelah itu, gosokkan pada wajah yang ada pada bekas noda yang ditimbulkan oleh jerawat. Buah mentimun ini sebagai pembasmi jerawat ialah kandungan silika (zat kolagen) yang memberikan guna untuk memutihkan kulit wajah serta mencerahkannya.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya atau bahasa asingnya aloe vera sudah dikenal dalam bidang kosmetik. Dimana lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang terbukti khasiatnya guna kecantikan. Mulai dari kesehatan kulit, hingga dengan kesehatan rambut. Lidah buaya juga berfungsi untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Sebaiknya kamu gunakan lidah buaya asli untuk hasil yang maksimal. Cara pemakaiannya sangat mudah. Potong kulitnya dan ambil gelnya saja. Lakukanlah dengan hati-hati agar getah lidah buaya tidak ikut tercampur dengan gel sebab getahnya akan memunculkan gatal-gatal. Setelah gel telah diambil, oleskan pada wilayah wajah yang ada noda hitam bekas jerawat, dan biarkan selama 15 menit. Setelah tersebut basuhlan wajah dengan air bersih. Lakukanlah tahapan ini secara bertahap dan berulang.

5. Es Batu

Es batu cara yang paling gampang dan simple untuk menanggulangi noda hitam bekas jerawat secara alami. Anda dapat langsung menempelkan es batu pada unsur wajah kamu yang baru saja kehilangan jerawat. Gosokanlah es batu ke bekas jerawat selama 15 hingga 20 menit. Di samping menghilangkan noda hitam bekas jerawat, dengan menempelkan es batu, jerawat yang baru saja hilang tak lagi merasakan pembengkakan serta pengecilan di pembuluh darah.

6. Lemon

Salah satu bahan alami lainnya yang dipercaya berfungsi untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat merupakan air perasan lemon. Siapkanlah satu buah lemon, kemudian potong dan peras kedalam suatu wadah. Oleskan perasan buah lemon itu ke wajah dengan menggunakan kapas ataupun kain bersih. Diamkan selama 20 menit, kemudian basuhlah wajah dengan air. Lakukanlah secara rutin pun untuk menemukan hasil yang optimal. Dengan mengoleskan perasan air lemon di wajah ini pun akan berfungsi untuk menghilangkan sel sel kulit mati dan akan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang lantas noda bekas jerawat di wajah bakal semakin samar.

7. Amapas Teh

Teh yang seharsunya dibuang ternyata mempunyai banyak manfaat yang bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Caranya tidak sulit, ampas teh ditempelkan pada wajah yang ada bekas jerawat. Diamkanlah selama 10 hingga dengan 15 menit supaya kandungan dapat meresap. Setelah itu, barulah buang ampas teh dan cucilah wajah kamu dengan air bersih.

Dari kesekian tips tersebut tahapan yang sangat mudah ialah dengan mengkonsumsi air yang banyak, sayur-sayuran dan buah-buahan yang kaya dengan protein. disamping guna dapat menghidari jerawat urusan itu dapat mengawal kesehatan tubuh anda.

Demikianlah tips atau cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang menjadi masalah untuk kebanyakan orang Indonesia. Semoga bermanfaat dan dapat mengatasi masalah dan bekas jerawat kamu.