Antoniclianto.com – Artikel kali ini adalah cara mengatasi masalah pada hp Samsung Galaxy S5 mati total atau Brick. Sangat disayangkan seaandainya handphone favorit kita terindikasi mengalami kerusakan. Setiap pengguna smartphone pasti tidak ingin mengalami handphone mati total.

Dalam banyak kasus, mati total karena disebabkan bootloop. Hal ini terjadi kerusakan pada boot manager di smartphone anda yang mengalami gagal booting,tidak ada sebuah proses tanda akan menyala seperti handphone normal dan tidak dapat masuk pada recovery mode.

Cara Memperbaiki HP Samsung S5 Mati Total atau Brick

Bootloop atau brick seringkali terjadi sebab adanya kekeliruan dalam mengoprek System yang ada pada sistem smartphone anda. Contohnya pada salah proses edit vold.fstab teknik ini bermanfaat untuk merubah eksternal android menjadi internal. Lantas bagaimana dalam menanggulangi handphone yang brick, apa solusinya? apa bisa hidup kembali normal ?

Ada teknik yang dianjurkan dan terbukti sudah dapat mengatasi smartphone yang brick. Dengan syarat smartphone tidak mengalami kehancuran yang terjadi pada hardwarenya, overclocking / flashing atau yang sedikit mengalami masalah pada aplikasi. Berikut ini adalah cara memperbaiki atau brick, sebaiknya anda menyimak cara berikut ini :

Brick di terbagi dalam dua jenis:

Soft brick

Masih dapat menyala, namun stuck di layar booting / tidak inginkan booting hanya tampilan logo saja (merespon saat di charge). Brick jenis ini masih ada peluang untuk dibetulkan sendiri tanpa mesti diangkut ke service center resmi yang bersangkutan.

Hard brick

Handphone sama sekali merespon ketika di charge dan indikator tidak menyala, batre tidak menyala atau mati Total. Brick jenis Hard brick ini harus dibawa ke service center untuk diperbaiki.

Cara Mengatasi SoftBrick Dengan Mudah

Masuk ke Download mode (dengan posisi HH TERPASANG di PC) dengan mengekor langkah-langkah inilah ini

  • Matikan telepon hingga Anda menemukan layar pengisian baterai
  • Tekan Volume naik, Volume bawah dan tombol Power sekaligus terus-menerus
  • Setelah layar berubah hitam, lepaskan tombol power.

Lepaskan telepon dari USB
Buka Odin (dalam Administrator andai Anda menjalankan W7 atau Vista)
Pasang di telepon dengan download mode (Volume Bawah + Power)
Update OS dengan ODIN SOFTWARE (Flash ulang dengan stock firmware HH sobat). Peringatan : JANGAN menggunakan .PIT saat FLASH dan CEKLIST REPARTITION.

Cara Mengatasi HardBrick tanpa Aplikasi

Cara kesatu : Copot seluruh komponen yang menempel di smartphone anda seperti Simcard, Memorycard, dan baterai. diamkan sampai 10-20 menit. Setelah itu semua dilakukan, sekarang pasang ulang dan nyalakan kembali ponsel anda. Jika sukses menyala dan dapat masuk ke download mode, segera kerjakan Flashing .

Cara Kedua : Jika penanganan diatas tidak sukses maka Copot simcard, memory card kemudian Hubungkan android kamu ke komputer melewati kabel USB ( tanpa memakai baterai ) kemudian Tekan yang lama pada tombol power dan tombol volume up + Volume down sampai tersiar bunyi “beep” di komputer, Jika tidak terdengar bunyi tekan terus 1-3 menit, kemudian pasang baterai, segera usahakanlah masuk ke download mode, bila sukses segera kerjakan Flashing.

Cara Ketiga : Cabut simcard, memory card serta baterai kemudian diamkan Smartphone android kamu selama 2-3 hari. Setelah tersebut coba nyalakan/masuk ke download mode kemudian Flashing. Cara ini pernah berhasil di salah satu smartphone terkenal yang saya miliki.

Jika semua tahapan yang saya berikan tidak sukses, cobalah menggunakan aplikasi yang bernama Aplikasi One Click Unbrick. Dan masih belum berhasil kemungkinan terjadi kehancuran pada Hardware smartphone anda. Kunjungi Service Center Samsung terdekat di kota anda.

Tetapi bila kamu berhasil masuk pada Download Mode berarti kamu sudah sukses melakukan Proses Unbrick ini, kamu hanya perlu mengerjakan Flashing android anda. Semoga tulisan tentang cara service Samsung Galaxy S5 rusak, bisa menambah wawasan anda. Selamat Mencoba