Antoniclianto.com – apakah sebelumnya Anda telah mengetahui resep cara buat omelet ala Blue band ? jika belum simak artikel ini sampai selesai ya. Karena akan ada resep dan cara penyajiannya, tips ini sangat berguna untuk ibu rumah tangga dalam mempersiapkan bekal sarapan sehat untukk keluarga.

cara buat omelet

Sebelum kita membahas cara masaknya dan apa saja bahan-bahan pada resep kali ini. Ada baiknya Anda mengetahui apa itu omelet ya ? omelet itu seperti telor dadar, yang membedakan hanya isinya. Jika telur dadar biasanya polos tanpa ada isinya, sedangkan omelet biasanya ada isi sayur-sayuran, daging, dan lain-lainnya. Dan juga omelet biasanya tidak terlalu mateng seperti telor dadar biasa yang coklat ke kuning-kuningan.

Saya sudah tidak sabar ingin memasak makanan ini dan menikmati bersama keluarga di rumah. Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat omelet ? yuk simak dibawah ini :

Bahan-bahan yang wajib ada saat memasak omelet seperti telur ayam 3 butir, susu cair tawar 75 ml, keju cheddar yang sudah diparut 30 g
bawang bombay, cincang sampai halus ΒΌ siung, jamur kancing, iris tipis 5 buah, margarin Blue band Serbaguna 1 sdm, garam dan merica bubuk secukupnya.

Langkah pertama adalah ambil wadah atau mangkok yang agak besar untuk mengocok telur sebanyak 3 butir. Selanjutnya jangan lupa untuk mencampur bumbu seperti garam merica dan lainnya.

Langkah kedua, tumislah bawang bombay sampai tercium harumnya menggunakan Blue band serbaguna andalan keluarga. Setelah itu segera masukkan jamur kancing agar matang sempurna bersama bawang bombay.

Langkah ketiga, kocok 3 buah telur hingga tercampur merata putih dan kuningnnya. lalu tuangkan perlahan ke dalam wajan yang berisi tumisan bawang bombay dan jamur kancing.

Masak dengan api sedang hingga telur matang dengan sempurna, biasanya sampai telur berwarna kuning keemasan. Setelah itu, berikan parutan keju diatasnya agar terkesan mewah dan mahal. Sajikan di piring dan jadilah omelet keju spesial buatan sendiri yang dapat dinikmati keluarga atau tamu Anda.

Untuk lebih variatif Anda dapat mengkombinasikan dengan bahan-bahan lainnya yang mungkin bisa dikombinasikan. Contohnya menggunakan sayur mayur atau daging-dagingan atau bisa juga ikan-ikannan, pokoknya sesuai dengan selera Anda dan keluarga saja.

Resep ini cocok sekali disajikan saat sarapan pagi saat anak-anak ingin berangkat sekolah atau suami Anda ingin berangkat kekantor. Dan juga untuk Anda yang masih single, menu ini mudah dibuat dan tidak membuat kantong bolong.

Demikianlah sedikit tulisan tentang cara membuat omelet ala Blue band yang mungkin Anda bisa coba di rumah. Semoga menu yang satu ini bisa memikat hati keluarga Anda dalam menikmati hidangan ini. Omelet ini adalah salah satu makanan sehat jika Anda dapat mengkombinasikan dengan sayur-sayuran yang bermanfaat.