Antoniclianto.com – Memiliki kulit yang putih dan berseri adalah idaman banyak orang, terutama bagian wajah. Tidak dapat dipungkiri, wanita adalah makhluk yang sangat haus akan kecantikan dan keindahan. Hal ini menjadikan tips atau cara alami memutihkan kulit paling banyak dicari referensinya. Apapun akan ditempuh meskipun harus mengeluarkan banyak uang jika gagal dalam mencoba tips tersebut.

Cara Alami Memutihkan Kulit

Sebelum Anda mengeluarkan banyak uang sebaiknya mencoba cara alami dalam memutihkan kulit. karena disamping aman, cara alami juga hemat biaya dan yang pasti aman digunakan dalam jangka panjang. Lain hal, jika Anda menggunakan obat-obatan akan sangat beresiko jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini adalah cara dan bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit wajah atau tubuh Anda :

1. Bengkoang

Buah ini mengandung vitamin B dan C yang bermanfaat untuk memutihkan serta untuk mengawal kulit wajah supaya bersih, bening dan kian tampil cantik untuk kaum hawa. Caranya sangat mudah yaitu parutlah bengkoang yang telah dibunag kulitnya. Kemudian pesar dan sisakan sari bengkoang lalu biarkan mengendap. Setelah selesai Anda bisa langsung menggunakannya, bisa untuk tubuh ataupun kulit wajab.

2. Kentang

Cara yang efektif untuk memutihkan kulit selanjutnya menggunakan kentang. Ya kentang, bahan yang sangat akrab sekali jika ada dikulkas. Caranya masih sama dengan cara menggunakan bengkoang hanya saja saat Anda menggunakan kentang sebaiknya dibilang menggunakan air hangat setelah itu bawu air biasa Ulangi saat menjelang tidur malam, rasakan manfaatnya setelah menggunakan kentang sebagai trapi dalam memutihkan kulit Anda.

3. Jeruk Nipis

Tahukah Anda bahwa jeruk nipis mengandung lebih banyak antioksidan jika dibandingkan jeruk yang lain sehingga baik untuk kesehatan kulit Anda. Manfaat Jeruk nipis lainnya adalah dapat mengecilkan pori-pori kulit Anda serta dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah siapkanlah satu buah jeruk nipis dan satu butir telur ayam. Jeruk nipis diperas lantas air perasannya dicampurkan dengan putih telur dan jangan lupa untuk terus diaduk hingga merata. Gunakan pada area apa saja yang ingin meningkat kadar putihnya. Diamkan kira-kira setengah jam lalu cuci muka Anda dengan air hangat. Jeruk nipis bahan yang paling cocok untuk Anda yang wajahnya berminyak. Adadapun, Anda juga dapat mencampur jeruk nipis dan madu untuk menjadi masker wajah.

4. Susu

Susu sangat banyak digunakan pada produk kecantikan karena mengandung kadar kalsium yang tinggi. Tahukah Anda bahwa Kalsium berperan aktif dalam melawan jerawat Anda? dengan terhindar dari jerawat akan sangat muda mendapatkan wajah putih dan bersih tanpa noda. Cara menggunakannya siapkan mangko atau piring, isi dengan susu berkalsium tinggi kemudian rendam kain lap kedalam susu. Setelah diperas kainnya maka gosok dengan lembut ke bagian yang Anda inginkan. Ulangi proses ini secukupnya, ika kamu konsisten dalam melakukan teknik ini maka hasilnya bakal terlihat dalam hitungan beberapa minggu ke depan.

Itulah beberapa bahan-bahan alami yang dapat memutihkan kulit Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan yang paling penting semoga cara yang dibagikan pada artikel ini ampuh dan benar-benar mengatasi masalah Anda saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *