Antoniclianto.com – Menjadi seorang blogger sekaligus menjalankan bisnis online harus siap siaga 24 jam. Untuk profesi seorang Blogger jam kerjanya dapat disesuaikan, tetapi untuk pelaku bisnis online tidak bisa menunggu harus cepat tanggap agar pelanggan tidak kecewa. Melayani pelanggan dengan kecepatan, ketepatan, dan selalu memberikan yang terbaik adalah tujuan utama bisnis Saya. Bisnis yang baru saja Saya rintis bersama seorang kawan dari Yogyakarta, Jawa Tengah. Memang belum terlalu maju saat ini karena masih dalam tahap pengenalan dan promosi. Namun kedepan, Insya Allah akan banjir orderan setiap jamnya.

Mulai sekarang, Saya telah memikirkan sebuah perangkat penunjang untuk kegiatan blogging dan untuk menjalakan kegiatan bisnis online yang sedang tumbuh. Hal ini dirasa perlu karena Saya butuh perangkat yang mumpuni untuk menjalankan bisnis online dan kegiatan blogging secara bersamaan. Mengingat perangkat Saya yang sekarang, rasanya tidak akan sanggup dikarenakan notebook tersebut sudah mengalami kerusakan pada baterai. Jika tidak segera diganti, maka Saya akan mengalami kesempitan ruang gerak dalam bisnis online dan menulis. Coba bayangkan saja, masa iya Saya harus membawa colokan charger setiap keluar rumah. Sungguh sangat tidak fleksibel dan dapat menghambat kemajuan blog dan bisnis Saya.

Setelah menimbang dan memutuskan, akhirnya Saya mulai mencari perangkat notebook yang sesuai dengan kantong tetapi memiliki performa yang maksimal. Di samping itu juga, saya lebih memilih notebook yang sudah terinstal Windows terbaru daripada DOS. Selain praktis, Windows OS sangat kompatibel dengan banyak aplikasi pendukung. Saya juga tidak perlu repot lagi menginstall OS (operasi sistem) karena sudah siap pakai.

ASUS E202

Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama dalam membandingkan notebook satu dengan yang lainnya. Hati ini lebih condong kepada ASUS E202, notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge. Dan juga yang paling penting, notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Apa yang membuat notebook ASUS E202 mengagumkan ? Saya saja sampai ingin sekali memilikinya.

ASUS E202 memiliki performa terbaik dikelasnya dengan harga yang terjangkau. Multitasking dalam mengerjakan tugas yang banyak tidak menjadi masalah karena didukung dengan prosesor Intel Celeron generasi ke-5 (Braswell) yang hanya mengkonsumsi daya sebesar 6 watt. Sehingga penggunaan baterai akan sangat irit, notebook ini dapat menyala hingga 8 jam untuk mendukung bisnis online dan blogging.

Saya selalu ingin menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, kalau bisa lebih cepat lebih baik. Karena itu, notebook ini dapat menjadi solusi dalam hal multitasking banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Jika ada keperluan biasanya notebook bisa digunakan dalam jangka waktu berjam-jam. So, lebih baik memilih perangkat dengan daya tahan baterai yang panjang. Dan juga, notebook ASUS E202 ini sangat cocok sekali untuk Saya yang membutuhkan perangkat hemat baterai tetapi memiliki kinerja yang bagus.

ASUS E202 compact lebih kecil dari kertas A4

ASUS E202, sangat ideal saat dibawa keluar untuk bertemu calon agen/reseller yang ingin memasarkan produk Saya. Notebook ini memiliki dimensi 29.7×19.4×2.14cm (11’6 Inch) jika dibandingkan dengan kertas A4, perangkat ini masih lebih kecil. Tidak ada kendala lagi membawa notebook kemana saja, ASUS E202 ini memiliki bobot yang ringan yakni 1,25Kg. Meskipun tergolong notebook yang imut-imut, perangkat ini mendukung resolusi HD (1366×768). Saya tetap akan melihat konten multimedia dengan kualitas terbaik dan pengguna akan nyaman menggunakannya.

Tidak kalah penting adalah masalah jaringan, apalagi sedang menggunakan Wifi sharing seperti di Mall, Supermarket dan sejenisnya. Saya tidak perlu khawatir karena ASUS E202 telah dibekali WIFI 802.11ac terbaru dan jelas akan mempercepat transfer koneksi internet. Untuk masalah transfer data internal dari smartphone ke notebook atau sebaliknya. ASUS E202 dilengkapi dengan bluetooth V.4 dan uniknya perangkat ini menggunakan port USB Type-C yang dapat mentransfer data dengan kecepatan yang fantastis yaitu hingga 5GB/s. Demikianlah artikel tentang harapan memiliki ASUS E202. Semoga Saya dapat memiiki notebook ini segera untuk mendukung aktifitas blogging dan bisnis online.

22 thoughts on “Harapan Memiliki ASUS E202, Notebook Orang Kreatif dan Pendukung Bisnis Online

  1. Wah, keren ya spek-nya. Mana tahan 8 jam. Cocok nih buat para blogger dan penulis biar bisa menulis di mana aja. Malah kalau pas lagi datang ke suatu event dan harus membuat liputan di tempat, notebook ASUS E202 ini mantap banget nih. Aku juga jadi pengen punya

    1. iya bener banget mba, saya juga paling suka dengan notebook tahan lama. jadi ga khawatir colokan kalau kemana-mana

  2. Ajiiiibb, udah support usb tipe c juga.. warna merahnya keren euy, dan yang pasti harga yang cukup bersahabat

  3. Spek nya udh cukup nih kalo cuman sekedar buat ngeblog doang,harga nya jg ya masih cukup terjangkau sih sama satu lagi kalo lagi mau ngerjain tugas di wifi corner sy rasa pas karena ya bobot nya cukup ringan.

  4. Notebook seperti ASUS E202 sanga cocok buat tipe orang yang suka bekerja secara mobile, daya tahan baterai panjang, ringan dan keren juga modelnya.

  5. Good luck ya, Notebook Asus yang satu ini memang memenuhi ekspektasi kita semua, tak peduli apapun profesi yang kita jalani, mulai dari penulis, blogger, mahasiswa, dosen, guru, karyawan, desainer grafis dan lain sebagainya.

    Eh BTW, saya juga ikutan loh, KUYlah mampir sejenak di blog sederhana saya

  6. Wah, infonya sangat kubutuhkan untuk menimbang nimbang. laptop mana yang mau aku beli nih. syukurlah ada bahan pembanding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *